Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
BerandaEkonomiCara Menggunakan Aplikasi TunaiKu, Pinjaman Online Tanpa Ribet

Cara Menggunakan Aplikasi TunaiKu, Pinjaman Online Tanpa Ribet

- Advertisement - Universitas Warmadewa

Keberadaan pinjaman online semakin menjamur di pasaran. Hal itu berbanding lurus dengan semakin digemarinya metode pengajuan pinjaman jenis ini di masyarakat terutama saat pandemi seperti sekarang. Hal ini karena prosesnya yang tidak berbelit-belit, hanya menggunakan smartphone di genggaman, pinjaman bisa cair dalam waktu yang relatif cepat. Kendati demikian, masih ada masyarakat yang gaptek sehingga kurang tahu cara memakai aplikasi pinjaman online ini. Untuk itu berikut cara menggunakan aplikasi pinjaman online tanpa ribet:      

1. Download Aplikasi Pinjaman Online di Playstore atau Appstore dan Daftarkan Diri

Bagi Anda yang baru pertama kali atau pemula dan ingin meminjam uang di pinjaman online, pertama-tama silahkan download aplikasi pinjaman online terbaik melalui Playstore atau Appstore. Setelah Anda mendownload aplikasi pinjaman online pada Hp Anda, maka silahkan buka aplikasi tersebut. Kemudian lanjutkan dengan mendaftarkan diri dan membuat akun.

2. Tentukan Jumlah Pinjaman

Pada halaman awal aplikasi terdapat kolom pilihan pinjaman dan tenor pinjaman dengan garis yang dapat di tarik untuk setiap menu. Garis paling atas di gunakan untuk jumlah pinjaman Anda, sesuai dengan ketentuan setiap fintech pinjaman online, seperti contohnya di aplikasi Tunaiku menentukan jumlah pinjaman 2 juta hingga 20 juta Rupiah. Lalu garis kedua untuk masa tenor pinjaman.

3. Isi formulir

Formulir aplikasi pinjaman online Tunaiku

Langkah selanjutnya yaitu mengisi formulir pengajuan pinjaman meliputi data diri berupa unggah dokumen KTP, dan persetujuan terima persyaratan pinjaman. Nanti akan ada instruksi selanjutnya untuk tahap verifikasi. Namun, sebelum mengisi dan menyetujui persyaratan ini pastikan Anda sudah berumur minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun saat mengajukan pinjaman online, memiliki penghasilan tetap per bulan, di wajibkan mempunyai rekening Bank Indonesia aktif saat pengajuan pinjaman online ini.

4. Tunggu Konfirmasi

Pihak pinjaman online akan menilai data yang Anda isi, apakah sesuai ketentuan atau tidak. Jika sesuai dalam waktu 20 menit sudah akan menerima konfirmasi persetujuan.

5. Menerima Uang

Apabila pinjaman yang Anda ajukan disetujui , maka setelah itu Anda tinggal menunggu uang masuk ke rekening bank yang Anda miliki.

Itulah cara menggunakan aplikasi pinjaman online tanpa ribet. Kemudahan menggunakan aplikasi pinjaman online yang tanpa ribet di atas sangat sesuai dengan aplikasi tunaiku. Kelebihan aplikasi tunaiku pertama yang bisa Anda dapatkan yaitu aplikasi ini terdaftar secara resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini karena Tunaikan merupakan bagian dari PT. Bank Amar Indonesia sehingga aplikasi ini sangat terjamin dalam keamanannya.

Kelebihan Tunaiku yang selanjutnya yaitu tidak adanya agunan yang rumit dalam melakukan pinjaman ini. Anda tidak perlu memberikan dokumen-dokumen seperti NPWP, kartu kredit, dll. Dokumen yang Anda serahkan cukup KTP saja. Penawaran jumlah pinjaman  cepat cair yang Tunaiku tawarkan yaitu berjumlah dua juta hingga 20 juta.

Dengan jumlah kelebihan aplikasi tunaiku yang lumayan besar ini Anda tidak perlu khawatir akan jangka waktu pengembalian di Tunaiku ini. Masa pengembalian pinjaman dapat dikatakan sangat variatif dan lama yaitu minimum enam bulan hingga maksimum 20 bulan. Untuk masa pengembalian dana atau angsuran yang lama ini, tentunya pengembalian pinjaman akan semakin ringan. Kelebihan Tunaiku terakhir yang dapat Anda ketahui yaitu Tunaiku tidak akan ada biaya tersembunyi. Semua biaya administrasi akan secara transparan dipaparkan kepada pengguna pinjaman online Tunaiku. Bagaimana, sangat menarik bukan? Yuk, Segera download aplikasi Tunaiku di HP Anda dan ajukan pinjaman sekarang juga!

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Juli 26, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Juli 26, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -