Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPendidikanTim PSTI Universitas Mataram jadi “The Best Campus” Ajang Arubalympics 2020

Tim PSTI Universitas Mataram jadi “The Best Campus” Ajang Arubalympics 2020

- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Ajang Arubalympics 2020 yang digelar secara daring tanggal 5 hingga 14 Agustus 2020, menempatkan Tim PSTI Universitas Mataram sebagai The Best Campus. Gelar yang disematkan tersebut didapatkan, setelah Tim Arubalympics Program Studi Teknik Informatika (PSTI) Fakultas Teknik Unram, sukses memboyong sembilan medali.

Ketua Tim PSTI Unram Prof. Dr. Eng. I Gede Pasek Sutawijaya, S.T., M.T. kepada media, Selasa (18/8), mengungkapkan bahwa sembilan medali yang berhasil diboyong terdiri dari empat medali emas, satu medali perak, dan empat medali perunggu.

“Atas keberhasilan Tim Arubalympics PSTI Unram berhasil berada di urutan keenam, dari 350 perguruan tinggi dari 34 propinsi di bidang informatika dan komputer yang ikut dalam kompetisi ini. Semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan, sebagai sumbangan kecil untuk mendukung kemajuan Unram,” ungkapnya.

Dikatakan, tim yang berhasil mengharumkan nama almamater di kancah nasional tersebut terdiri atas dua dosen yakni Arik Aranta, S.Kom., M.Kom. dan Ahmad Zafrullah M., S.T., M.Eng. serta empat orang mahasiswa PSTI di antaranya Muhammad Afif Ma’ruf, Yayank Muhammad Abdussyakur, Zhafran Saloom, dan Wahyu Alfandi.

“Tim PSTI itu ditugaskan mengikuti kompetisi Arubalympics, yang dilaksanakan selama sembilan hari mulai tanggal 5 Agustus sampai dengan 14 Agustus 2020,” tuturnya.

Dijelaskan, Arubalympics adalah e-competetion (kompetisi daring) di bidang intelligent network, yang diprakarsai Aruba, Aptikom (Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer), dan Ekoji Academy.

“E-competition-nya dikemas dalam format pelatihan secara virtual atau asynchrounus e-learning yang diselenggarakan selama sembilan hari,” jelasnya.

Dosen ahli Image Processing itu menambahkan, Aruba yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT bekerjasama dengan Aptikom dan Ekoji Academy, memberikan beasiswa kepada 500 kampus informatika untuk mengikuti pelatihan berbasis e-learning, dengan tema bahasan “The Intelligence Campus Network 4.0”.

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) Unram Prof. Dr. Ir. Enny Yuliani, M.Si., mengapresiasi capaian gemilang yang diraih Tim Arubalympics PSTI FT Unram dalam kompetisi bergengsi tingkat nasional itu.

“Selamat atas keberhasilan Tim Arubalympics PSTI FT Unram, semoga prestasi yang membanggakan ini, menambah harum nama Universitas Mataram dan meningkatkan kinerja bidang Kemahasiswaan,” ujarnya. (*)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -