fbpx
23 C
Mataram
Rabu, Desember 2, 2020
Update Covid-19 Indonesia
543,975
Total Kasus
Updated on 02/12/2020 6:16 am
Beranda NTB Telah Diresmikan, Kini Warga Poan Bisa Beribadah di Masjid Ibadurrahman

Telah Diresmikan, Kini Warga Poan Bisa Beribadah di Masjid Ibadurrahman

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Barat – Masjid
Hidayatullah yang dibangun pada tahun 1993 yang berlokasi di Dusun Poan Selatan, Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat hancur akibat gempa bumi pada tahun 2018 lalu, sejak mengalami kerusakan masyarakat sekitarnya tidak dapat lagi beribadah di masjid tersebut.

Setelah dua tahun, masjid yang berukuran 9×9 meter itu dibangun kembali oleh ACT dengan ukuran 12×12 meter persegi. Masjid yang semula bernama masjid Hidayatullah itu diganti menjadi Masjid Ibadurrahman, dan diresmikan pada Sabtu (17/10/2020).

"Alhamdulillah saya merasa sangat senang dan bahagia bisa memberikan hadiah kepada saudara seiman di Dusun Poan Selatan, masjid ini juga merupakan hadiah untuk ibu saya, beliau meminta saya membangunkan sebuah masjid dan hal ini bisa terwujud atas bantuan Aksi Cepat Tanggap, saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga," ungkap Donatur ACT, Mohammed Samir Al Absi, saat menghadiri peresmian Masjid Ibadurrahman.

- Advertisement -

Di tempat yang sama, Ahmad Masyhuri Kepala Biro Kesra Pemprov NTB dalam sambutannya mewakili gubernur NTB
menyampaikan ucapan terimakasih kepada ACT atas kiprahnya yang terus hadir dalam setiap musibah di NTB.

"Saya mewakili gubernur NTB mengucapkan terimakasih kepada ACT sudah terus membersamai warga NTB melewati tiap bencana dan musibah juga sudah terus memberikan bantuan kepada masyarakat NTB yang terkena musibah," ungkapnya.

Kepala Cabang ACT NTB, Lalu Muhammad Alfian dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagia karena masjid yang diharapkan warga sudah terbangun dengan indah. Ia mengatakan, ACT hanya sebagai perantara kebaikan dari para Donatur yang ingin membantu sesama muslim.

“Barangsiapa yang membangun masjid karena Allah Ta’ala (mengharapkan wajah-Nya) maka Allah akan membangun kan baginya rumah (istana) di Surga," kata Alfian mengungkapkan hadis yang mengandung hikmah keutaman dalam membangun masjid .

Masjid Ibadurrahman dalam pengerjaannya terbilang cukup singkat yakni hanya 45 hari dengan mendatangkan relawan konstruksi dari pulau Jawa dan juga dibantu oleh warga Poan Selatan. Menurut warga ini adalah pembangunan masjid tercepat sampai finishing. (*)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

KPK Minta Aset Pemprov NTB di Gili Trawangan Ditertibkan

HarianNusa.com, Lombok Utara - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta aset-aset milik Pemerintah Provinsi NTB yang ada di Gili Trawangan mulai di tertibkan. Pasalnya, pengelolaan...

Gubernur Sambut Baik Kerjasama NTB dengan Northern Territory

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyambut baik kerjasama yang terjalin antara Provinsi NTB dengan Northern Territory (NT), salah satu wilayah federal...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia