fbpx
23 C
Mataram
Rabu, Desember 2, 2020
Update Covid-19 Indonesia
543,975
Total Kasus
Updated on 02/12/2020 6:16 am
Beranda NTB OKP Cipayung Plus Kota Mataram Peringati Hari Sumpah Pemuda dengan Kegiatan Bhakti...

OKP Cipayung Plus Kota Mataram Peringati Hari Sumpah Pemuda dengan Kegiatan Bhakti Sosial

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana saat ini seluruh belahan dunia tak terkecuali Indonesia dilanda Pandemi Covid-19. Dalam rangka memperingati hari bersejarah tersebut, OKP Cipayung Plus Kota Mataram melakukan kegiatan bhakti sosial dengan terjun langsung ke pelosok desa.

Kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan selama tiga hari itu antara lain di hari pertama, (28/10) menyasar Dasan Lekong Dusun Lendang Galuh Desa Sigar Penjalin Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara.

Sejumlah elemen pemuda (PMII, HIKMABUDHI, GMNI, HMI, GMKI, PMKRI, KAMMI dan IMM, KMHDI), yang tergabung dalam OKP Cipayung Plus Kota Mataram memberikan bantuan sembako. Selain itu, mereka juga melakukan sosialisasi menjaga kesatuan dan persatuan masyarakat dalam situasi pandemi covid-19.

- Advertisement -

“Di momentum hari sumpah pemuda biasanya kami turun ke jalan namun di tahun ini kami satukan persepsi untuk melakukan bakti sosial di beberapa daerah, hari ini di Lombok Utara tepatnya di Korban Kebakaran, selanjutnya besok di Lombok Barat dan selanjutnya di Lombok Tengah,” ungkapnya.

Sementara itu, Zarkawi dari HMI Cabang Mataram mengatakan dirinya bersama OKP lainnya sudah menjadi bagian di tengah masyarakat yang sedang berduka.

“Duka ibu bapak bukan hanya duka bapak ibu saja namun duka kita bersama, kehadiran kami di sini merupakan bagian dari rasa kemanusiaan kami sebagai pemuda,” terangnya.

Senada dengan itu, Ketua HIKMABUDHI Mataram Buyu Handoyono mengatakan bahwa dalam beberapa tahun ini masyarakat dilanda musibah besar.

“Kemarin kita dilanda gempa bumi, Corona dan sekarang ini musibah kebakaran, Tuhan tidak akan menguji hamba-Nya di luar kemampuannya,” pungkasnya. (*)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

KPK Minta Aset Pemprov NTB di Gili Trawangan Ditertibkan

HarianNusa.com, Lombok Utara - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta aset-aset milik Pemerintah Provinsi NTB yang ada di Gili Trawangan mulai di tertibkan. Pasalnya, pengelolaan...

Gubernur Sambut Baik Kerjasama NTB dengan Northern Territory

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyambut baik kerjasama yang terjalin antara Provinsi NTB dengan Northern Territory (NT), salah satu wilayah federal...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia