Selasa, Maret 19, 2024
BerandaNTBPohon Roboh Timpa Satu Unit Sepeda Motor, Pengendara Dilarikan ke Rumah Sakit

Pohon Roboh Timpa Satu Unit Sepeda Motor, Pengendara Dilarikan ke Rumah Sakit

- Advertisement -

HarianNusa.com, Lombok Barat – Pohon tumbang yang terjadi di jalan Yos Sudarso Dusun Nyiur Lembang Desa Jembatan Gantung Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat pada Jumat, (15/01/2021) tersebut menimpa seorang pengendara sepeda motor.

Kapolsek Lembar Iptu Boy Ari Purnomo, SH mengatakan pohon tumbang tersebut menimpa salah seorang pengendara sepeda motor merk Honda Vario yang melintasi lokasi dari arah menuju Lembar.

“Diperkirakan karena umur pohon sudah sangat tua, yang mana akhir-akhir ini musim penghujan yang disertai angin kencang sehingga mengakibatkan pohon tumbang,” ungkapnya.

Korban diketahui bernama Husnul hayadi, laki-laki (32) tahun warga Dusun Langko Lauk, Rt 01, Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.

“Korban mengalami patah pinggul, kaki kanan bagian lutut dan mengalami pendarahan dibuah zakar dan saat ini masih dirawat intensif di rumah sakit Patut Patuh Patju Gerung,” lanjutnya.

Dengan adanya pohon tumbang tersebut, jajaran Polres Lobar langsung bergerak ke Lokasi kejadian, dengan membawa peralatan penanganan pohon tumbang yang memang telah disiagakan.

“Personel Polsek Lembar bersama dengan Satuan Sabhara Polres Lobar, berupaya mengatur lalu lintas serta memotong pohon tumbang yang menghalangi arus lalu lintas Lembar-Gerung,” ucapnya.

Pemotongan dilakukan dengan mengunakan mesin pemotong kayu chainsaw, dimana petugas kepolisian bersama warga bahu membahu memotong pohon tumbang tersebut.

“Korban yang merupakan pengendara sepeda motor Vario tersebut langsung di larikan ke rumah sakit, sedangkan Batang pohon yang tumbang menghalangi ruas jalan akhirnya berhasil disingkirkan,” katanya.

Dengan disingkirkannya batang pohon tumbang tersebut, sepeda motor yang terjebak tertimpa pohon akhirnya berhasil dievakuasi dalam keadaan rusak parah.

“Arus lalu lintas di jalan utama Lembar- Gerung bisa berjalan dengan lancar aman dan kondusif, sedangkan korban sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Patut Patuh Patju Gerung,” tandasnya. (*)

RELATED ARTICLES
spot_img
Selasa, Maret 19, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Selasa, Maret 19, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -