fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, Februari 27, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,322,866
Total Kasus
Updated on 26/02/2021 4:32 pm
Beranda Kota Mataram Menang Pilkaling, H. Azhar Ansori diarak warga Kekalik Kijang

Menang Pilkaling, H. Azhar Ansori diarak warga Kekalik Kijang

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Pemilihan Kepala Lembaga Kemasyarakatan Lingkungan Kekalik Kijang Kelurahan Kekalik Jaya Kecamatan Sekarbela Kota Mataram priode 2021 – 2026 di helat di halaman parkiran Masjid Al Istiqomah kekalik kijang pada minggu 24 Januri 2021.

Dua calon Kepala Lembaga Kemasyarakatan Lingkungan Kekalik Kijang Bertarung dengan nomor urut 1 H. Azhar Anshori, SPd.I melawan calon nomor urut 2 Endang Jajat Sudrajat A.Md.

Pemungutan suara dilaksnakan mulai pukul 8.00 Wita dan berakhir hingga pukul 14.00 Wita menghantarkan calon nomor urut 1 H. Ahar Anshori, SPd.I keluar sebagai pemenangnya dan menjadi Kepala Lembaga Kemasyarakatan Lingkungan Kekalik Kijang terpilih.

- Advertisement -

“Suara sah yang diperoleh calon nomor urut satu sebanyak 351dan suara sah yang diperoleh calon nomor urut dua sebanyak 323 dan surat suara tidak sah 3 suara. Maka secara otomatis H. Azhar Anshori SPd.I menjadi pemenang terang Ketua Panitia Pemilihan, H. Gunawan SI.P.

Unggul pada Pemilihan Kepala Lembaga Kemasyarakata Lingkungan Kekalik Kijang Priode 2021 – 2026 H. Azhar Anshori, SPd.I langsung diarak warga dari TPS menuju rumahnya.

Sementara itu atas kemenangan pilihan masyarkat, H.Azhar Anshori menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia penyelengggara dan masyarkat Lingkungan Kekalik Kijang dan mengatakan kemenangan ini merupakan kemenangan bersama dan mengajak masyarakat bersatu kembali serta tidak berkubu-kubu lagi.

Pemilihan Kepala Lembaga Kemasyarakatan Lingkungan Kekalik Kijang sebelumnya diguncang isu pertarungan antara darah biru dengan dracula dan membuat suasana harmoni bermasyarakat menjadi terganggu.
Azhar Anshori, SPd.I meminta hal tersebut untuk dihentikan dan meminta masyarkat kembali bersatu kembali .

“Ini proses pembelajaran untuk generasi berikutnya agar bisa berdemokrasi dengan baik. Yang paling penting saya akan berusaha menjalankan amanah ini dengan baik,” ungkapnya.

“Saya akan merangkul saudara Endang Jajat Sudrajat A.Md. yang menjadi lawan saat pemilihan, namun visi misi kita sama yaitu membangun masyarakat menjadi selangkah lebih maju dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.

Sebelumnya Pemilihan Kepala Lembaga Kemasyarakatan Lingkungan Kekalik Kijang sempat mengalami pergantian ketua panitia dari H. Sawaludin MPd karena mengundurkan diri dan digantikan H. Achmad Gunawam SIP berita acara pergantian ketua diberita acarakan dan ditandatangani oleh Bilyadil Idul Islam S.STP selaku Lurah Kekalik Jaya.

Pemilihan Kepala Lembaga Kemasyarakatan Lingkungan Kekalik Kijang seseru Pilpres, Pileg, dan Pilkada karena penuh ketegangan dan dinamika serta protes dan kritikan yang tidak hanya dialamatkan ke salah satu calon melainkan juga panitia.(f3/*)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jalin MoU Dengan NSU Cheonan, Dobrak Iklim Pendidikan Indonesia-Korea di Tengah Pandemi

HarianNusa.com, Jakarta - Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA LIA) Jakarta melakukan penandatanganan kerja sama dengan Namseoul University (NSU), Cheonan, South Korea, Kamis (18/2/2021). MoU...

Puluhan Wartawan di NTB Ikuti UKW

HarianNusa.com, Mataram - Puluhan wartawan dari berbagai media baik online, cetak, dan radio di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia