fbpx
23 C
Mataram
Selasa, Maret 9, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,386,556
Total Kasus
Updated on 09/03/2021 12:06 am
Beranda NTB Puluhan Wartawan di NTB Ikuti UKW

Puluhan Wartawan di NTB Ikuti UKW

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Puluhan wartawan dari berbagai media baik online, cetak, dan radio di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh Dewan Pers bersama Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) NTB.

Kegiatan UKW yang digelar selama dua hari, Sabtu – Minggu (20-21 Februari 2021) ini dilaksanakan di Hotel Golden Palace Mataram. Acara dibuka langsung oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan dihadiri oleh para penguji dari Dewan Pers, Universitas Prof. Dr. Moestopo, dan PWI, serta diikuti oleh sekitar 54 peserta, terdiri dari 42 peserta jenjang Muda dan 12 peserta jenjang Madya.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan pentingnya Uji Kompetensi untuk melahirkan wartawan-wartawan yang kompeten. Menurutnya, masyarakat NTB memiliki talent yang luar biasa. Ia berharap kegiatan UKW ini membawa berkah untuk NTB Gemilang.

- Advertisement -

"Mudah-mudahan kegiatan ini mendatangkan keberkahan bukan saja untuk NTB tetapi untuk kita semua," ujar pria kelahiran Sumbawa ini.

Sebelumnya, Ketua PWI NTB, H. Nasrullah, menyampaikan ungkapan terimakasih atas telah terpilihnya NTB sebagai tempat kegiatan UKW.

"Kami sangat bersyukur karena Dewan Pers memilih NTB sebagai tempat kegiatan UKW," ungkapnya.

Namun dia mengatakan, akan lebih bersyukur lagi jika Gubernur mendukung kegiatan UKW ini terlebih untuk wartawan Utama.

"Dan kami lebih bersyukur jika Pak Gubernur mendukung kegiatan UKW ini terlebih untuk wartawan Utama," kata wartawan senior di NTB ini.

Habibi Abbie Mayu, Salah seorang wartawan peserta UKW dari Media online kabarbima.com mengatakan, kegiatan UKW ini sangat bagus untuk menghasilkan wartawan yang kompeten.

"Kegiatan ini sangat bagus selain meningkatkan kompetensi kami sebagai wartawan juga untuk menyaring bermunculannya wartawan yang hanya bermodalkan gadget," katanya.

Ia sangat bersyukur berkesempatan mengikuti kegiatan UKW ini dan mengucapkan terimakasih kepada para penyelenggara.

"Saya mengucapkan syukur sudah berkesempatan menjadi peserta di UKW ini dan terimakasih kepada para penyelenggara," ucapnya.

Kegiatan UKW pada hari pertama ini menghadirkan narasumber dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram, Dr. Muhammad Firmansyah, dan dihadiri oleh 49 peserta dari 54 peserta yang terdaftar. (*3)

Ket. Foto:
1.Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah memberikan sambutan saat membuka kegiatan UKW. (istimewa)
2. Para peserta UKW tampak serius mengikuti kegiatan ujian. (istimewa)

- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia