Jumat, Maret 29, 2024
BerandaNTBACT NTB Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Masyarakat Pulau Terluar Lombok

ACT NTB Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Masyarakat Pulau Terluar Lombok

- Advertisement -

HarianMusa.com, Lombok Barat – Di penghujung Ramadhan 1442 Hijriyah, Aksi Cepat Tanggap (ACT) NTB menyalurkan ratusan paket sembako bagi masyarakat yang berada di pulau terluar Lombok.

ACT NTB bersama MRI NTB memanfaatkan moment sepuluh hari Ramadhan dengan melakukan aksi kemanusiaan membagikan sebanyak 175 paket sembako bagi masyarakat kurang beruntung di Gili Belek dan Gili Gede yang berada dikawasan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur dan Sekotong Lombok Barat. Paket sembako ini berasal dari Mitra Bank BPR Syariah Dinar Ashri yang merupakan mitra terbaik dalam mendukung aksi kemanusiaan dalam menopang kesejahteraan masyarakat.

Dua kawasan yang menjadi tujuan pembagian sembako tahun ini, merupakan kawasan pusat pariwisata di Lombok, namun kawasan ini menjadi sepi pengunjung akibat Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia khusunya Lombok.

Sebanyak 175 paket sembako yang di didistribusikan diataranya 50 paket dibagikan ke Gili Belek dan 125 paket di bagikan ke Gili Gede dengan sasaran pendistribusian yaitu fakir miskin, Janda, Lansia dan para nelayan yang menggantungkan hidupnya pada mata pencaharian ini.

Kepala Dusun Gili Gede,Ahyar Rosyidi mengungkapkan, bahwa kondisi ekonomi masyarakat di wilayah ini sangat mengkhawatirkan semenjak Covid-19. Penurunan pendapatan ini berdampak terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat dimana mayoritas pendapatan mereka dari hasil pengelolaan pariwisata, kini harus kembali lagi melaut untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Juaini Pratama selaku Kepala Cabang ACT NTB pada kesempatan itu mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan program tahunan ACT NTB pada setiap bulan suci Ramadhan.

"Kegiatan ini sekaligus menumbuhkan jiwa sosial untuk melihat kondisi saudara kita yang berada jauh dari wilayah perkotaan yang kesulitan mengakses pendidikan, kesehatan maupun ekonomi," ungkapnya, Selasa, (11/5).

Disampaikannya, ACT NTB berharap melalui program ini, bisa memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat serta bersama-sama menyisihkan sebagian harta buat mereka yang kurang mampu.

"Oleh sebab itu, jika saudara dermawan ingin membantu banyak lagi saudara kita yang kurang mampu bisa menghubungi kantor ACT NTB di jalan Sriwijaya 80j Mataram," tuturnya. (*)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Maret 29, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -