fbpx
23 C
Mataram
Jumat, September 17, 2021
Update Covid-19 Indonesia
4,181,309
Total Kasus
Updated on 17/09/2021 9:38 am
BerandaPendidikanTunjang Pembelajaran Daring, UNWAR Berikan Paket Kouta Gratis

Tunjang Pembelajaran Daring, UNWAR Berikan Paket Kouta Gratis

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa.com, Denpasar – Dalam kondisi Covid 19 ini, Universitas Warmadewa (UNWAR) menggunakan sistem e-leraning yang selalu dipantau, sehingga proses pembelajaran berjalan efektif. Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Warmadewa (UNWAR), Prof. Dewa Putu Widjana, dalam keterangan tertulis, Senin, (07/06/2021).

Dewa Putu Widjana mengatakan, dalam mengurangi beban mahasiswa pada kondisi pandemi ini, tahun 2020 UNWAR memberikan paket kouta internet kepada mahasiswa untuk menunjang proses pembelajaran daring.

"Di tahun 2021 ini program tersebut digantikan dengan pembebasan biaya SPP sebesar Rp. 200.000 kepada seluruh mahasiswa sebagai pengganti biaya pembelian kouta internet dan pemberi bebas denda untuk keterlambatan pembayaran SPP," paparnya.

- Advertisement -

Untuk penelitian mahasiswa, kata Dewa Putu Widjana , UNWAR telah membentuk kelompok-kelompok mahasiswa untuk mewadahi bidang penelitian berupa PKM yang langsung dibimbing oleh Dosen dan beberapa kali mengadakan Coaching Clinik dari reviewer internal dan eksternal untuk memantapkan produktivitas PKM Mahasiswa UNWAR.

Pada penelitian Dosen, UNWAR memiliki Lembaga Penelitian (Lemlit) sebagai lembaga penelitian yang mewadahi segala penelitian Dosen Unwar baik yang memperoleh hibah dari Dikti maupun dari internal Unwar.

Selain Lemlit, UNWAR juga memiliki WaRC (Warmadewa Research Center) sebagai lembaga yang mewadahi penelitian Dosen unwar yang dibiayai langsung oleh Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali sebagai Penyelenggara Unwar dan berbagai donatur yang tidak mengikat.

"Dengan adanya lembaga tersebut, produktivitas penelitian Dosen Unwar selalu meningkat yang secara tidak langsung meningkatkan Akreditasi Unwar. Dalam bidang pengabdian pada masyarakat Rektorat Unwar dan masing-masing Fakultas dan Pascasarjana secara rutin mengadakan pengabdian setiap tahunnya," tuturnya.

Tidak hanya itu, Universitas Warmadewa juga memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi yang terdiri dari KIP (Kartu Indonesia Pintar), Beasiswa Yayasan untuk mahasiswa baru berprestasi, Djarum, Beasiswa BI, Beasiswa OSC Medcom, Beasiswa Bali Mandara dan lain-lain. (*)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -