fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Oktober 17, 2021
Update Covid-19 Indonesia
4,232,099
Total Kasus
Updated on 14/10/2021 6:27 pm
BerandaNTBPilkada 2024 PKS Rekomendasikan Tiga Kadernya, Ummi Nurul Adha untuk Lombok Barat

Pilkada 2024 PKS Rekomendasikan Tiga Kadernya, Ummi Nurul Adha untuk Lombok Barat

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa, Mataram – Pilkada 2024 terbilang masih lama, namun sejumlah partai terus melakukan persiapan kader terbaiknya untuk mengikuti pertarungan pada Pilkada mendatang. Salah satunya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS NTB Sambirang Ahmadi merekomendasikan tiga nama kader internal PKS NTB untuk maju di Pilkada 2024 mendatang, yakni H Abdul Hadi untuk Lombok Timur, Hj Nurul Adha untuk Lombok Barat, dan Syamsuddin untuk Kota Bima.

“Dari rapat ini, daerah kabupaten di NTB yang siap memimpin adalah Lombok Barat yaitu Ketua DPD PKS Lombok Barat Hj Nurul Adha,” kata Sambirang usai acara Silaturrahim dan Halalbihahal anggota Fraksi PKS DPRD provinsi dan kabupaten/kota se-NTB di kantor DPW PKS NTB, yang digelar pada Sabtu (26/6) lalu di Kantor DPW PKS NTB.

- Advertisement -

Sambirang mengakui, nama Nurul Adha belum diputuskan secara resmi di Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW). Namun nama Nurul Adha beserta dua calon lainnya sudah direkomendasikan BP3. Meski demikian, Nurul Adha dipastikan sudah siap untuk maju sebagai calon pemimpin di Lombok Barat.

“Soal posisi calon bupati atau wakil bupati belum ditentukan, tetapi calon pemimpin Lombok Barat. Insya Allah (Nurul Adha, Red) sudah siap melaksanakan apa yang menjadi keputusan partai (PKS, red),” ungkapnya

Sementara Ketua DPC PKS Lombok Barat Hj Nurul Adha mengatakan, bahwa apa yang menjadi amanah dan perintah untuk dilakukan. Terlebih BP3 sudah melakukan survei-survei dan ia dinilai memiliki peluang, maka sebagai kader dirinya siap bertarung di Pilkada Lombok Barat.

“Saya harus siap menjadi kader yang dipilih oleh partai untuk bertarung di Pilkada 2024,” kata kader perempuan terbaik PKS NTB yang akrab dipanggil Ummi Nurul Adha ini.

Namun Ummi Nurul Adha belum bisa memastikan mengenai posisi calon bupati atau wakil bupati. Karenanya perlu dilakukan komunikasi dengan partai koalisi. Menurutnya tentunya PKS menargetkan untuk menang di Pilkada 2024.

“Sehingga survei harus kita lakukan khususnya saya yang perempuan apakah penerimaan masyarakat untuk calon pemimpin nomor satu perempuan apakah tinggi atau tidak. Indikator-indikator itu harus kita hitung melalui survey," kata wakil ketua DPRD Lombok Barat ini.

Ummi Nurul Adha juga mulai berkomunikasi dengan partai politik lainnya. Selain itu dirinya juga melakukan komunikasi dan sosialisasi bersama tokoh pemuda, agama, dan masyarakat untuk memperoleh dukungan Pilkada 2024 mendatang.

“Seperti beberapa waktu lalu saya langsung berkunjung ke Pantai Cemara. Masyarakat langsung mengenal saya, dan mereka mengatakan mau Lobar 1 atau Lobar 2 kami siap memenangkan. Ini artinya wacana yang dilempar bapilu sudah terbaca oleh masyarakat," ungkapnya.

Ummi Nurul Adha juga mengatakan ahwa tokoh pemuda dan Ormas sudah ada yang menyampaikan dukungan untuk memenangkan dirinya pada kontestansi Pilkada Lobar mendatang, terutama tokoh-tokoh alumni Nurul Hakim. Untuk itu dirinya terus melakukan persiapan. (*3)

Ket. Foto:
1. Ketua DPD PKS Lombok Barat, Hj. Nurul Adha.(HarianNusa)

2. Ketua BP3 PKS NTB, H. Sambirang Ahmadi. (HarianNusa)
3. Ketua DPD PKS Lombok Barat, Hj. Nurul Adha dan Ketua BP3 PKS NTB, H. Sambirang Ahmadi saat diwawancara di Kantor DPW PKS NTB. (HarianNusa)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -