fbpx
23 C
Mataram
Jumat, September 17, 2021
Update Covid-19 Indonesia
4,181,309
Total Kasus
Updated on 17/09/2021 9:38 am
BerandaLombok BaratBupati Fauzan Tinjau Pilkades Serentak di Lombok Barat

Bupati Fauzan Tinjau Pilkades Serentak di Lombok Barat

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa, Lombok Barat – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid meninjau beberapa Desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021, Senin (12/7/2021). Di Kabupaten Lombok Barat sendiri, pelaksanaan Pilkades Serentak dilaksanakan oleh 24 desa dari 8 Kecamatan.

Adapun 8 kecamatan tersebut adalah Sekotong, Lembar, Gerung, Kuripan, Labuapi, Narmada, Gunungsari, dan Batulayar. Hanya 2 kecamatan dari 10 kecamatan yang ada di Lombok Barat yang tidak termasuk didalamnya, yaitu Kecamatan Lingsar dan Kediri.

Bupati didampingi ketua DPRD Lobar Hj. Nurhidayah, Kadis PMD Lobar Heri Ramadhan mengunjungi beberapa desa
antara lain Desa Senggigi, Desa Batulayar Barat dan Desa Senteluk. Ketiga desa tersebut di Kecamatan Batulayar.

- Advertisement -

Kemudian di Kecamatan Gunungsari yakni, Desa Taman Sari dan Desa Mambalan dan di Kecamatan Narmada yaitu Desa Sembung, Desa Batu Kuta, dan Desa Gerimak Indah.

“Alhamdulillah dari pantauan kita, pemilihan Kepala Desa ini berjalan lancar dan aman, sampai siang ini pemilihnya rata-rata sudah 70 persen masyarakat yang sudah menggunakan hak pilihnya.
tingkat partisipasi masyarakat luar biasa dan saya kira ini bagus untuk perkembangan Demokrasi khususnya di tingkat Desa,” ungkap mantan Ketua KPU NTB.

Lebih lanjut H.Fauzan Khalid mengatakan, pemantauan pilkades serentak di Lombok Barat dibagi menjadi tiga Tim.

“Untuk pemantauan, kami bagi menjadi III Tim, saya di Tim I meliputi tiga kecamatan yakni Kecamatan Batulayar, Gunungsari dan Narmada," jelasnya.

Sementara Tim II dipimpin Wakil Bupati Hj. Sumiatun yang memantau 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Sekotong dan Lembar.

Kemudian Tim III, pemantauannya di 3 Kecamatan meliputi Kecamatan Kuripan, Labuapi dan Gerung, dipimpin oleh Sekda Lobar, H. Baehaqi

"Dan dari komunikasi yang kita lakukan, Alhamdulillah di tempat-tempat itu juga berjalan lancar dan aman," tutup bupati Lobar yang terkenal jamaq-jamaq ini. (*)

Ket. Foto:
Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid meninjau gelaran pilkades di slalah satu Desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa di Lombok Barat. (Istimewa)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -