fbpx
23 C
Mataram
Jumat, September 17, 2021
Update Covid-19 Indonesia
4,181,309
Total Kasus
Updated on 17/09/2021 10:38 am
BerandaNTBTebar 1 Juta Paket Qurban, PKS Lampaui Target

Tebar 1 Juta Paket Qurban, PKS Lampaui Target

- Advertisement -
- Advertisement -

HarianNusa, Mataram – Tebar 1.000.000 paket qurban PKS yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh DPD PKS se Indonesia pada Kamis, (22/07), melebihi target.

“Alhamdulillah, dari target 1000.000 paket yang kita tebar lebih, hampir 1.200.000 paket yang kita berikan untuk masyarakat,” ungkap Ketua MPW PKS NTB, H. Abdul Hadi saat diwawancara disela-sela kegiatan tebar paket qurban yang dipantau Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al Jupri di kediamannya melalui live streaming.

Abdul Hadi menyampaikan, khusus untuk NTB ada sebanyak 188 ekor sapi dan 148 ekor kambing yang dikurbankan yang diperoleh dari seluruh kader dan anggota DPRD kabupaten/kota dan provinsi NTB.

- Advertisement -

“Jumlahnya sebanyak 30.000 paket yang sudah kita salurkan kepada masyarakat kurang mampu, para PKL, dan masyarakat yang terkena covid 19 di NTB,” jelasnya.

Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dimasa pandemi ini, PKS telah melakukan berbagai program kegiatan, tidak hanya dalam bentuk Qurban seperti di moment Idul Adha ini, namun sebelumnya juga memberikan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid 19.

Selain itu, untuk memudahkan para kader mendapatkan pelayanan vaksinasi, dalam waktu dekat PKS NTB juga akan mengadakan program vaksin gratis.

“InsyaAllah tanggal 26 Juli ini kami akan mengadakan program vaksinasi bagi para kader PKS. Boleh juga diikuti oleh masyarakat yang selama ini kesulitan mendapatkan vaksin,” kata Wakil Ketua DPRD NTB ini.

Abdul Hadi juga mengimbau para kader dan masyarakat untuk bersama-sama mentaati protokol kesehatan agar pandemi covid 19 ini segera berakhir.

Sebelumnya, dalam paparannya Habib Salim Segaf juga menyampaikan, jika seseorang siap berkorban dengan harta maka ia siap berkorban dengan seluruh apa yang dimilikinya. Pun sebaliknya, jika seseorang tidak mau mengorbankan hartanya untuk orang lain, ia juga tidak akan mau mengorbankan hal lainnya demi orang lain.

“Jika seseorang bisa berkorban dengan harta maka ia akan sanggup berkorban yang lebih besar untuk sesuatu yang lebih tinggi. Untuk menjaga NKRI, kedaulatan kita agar terus eksis dan bisa mewujudkan apa yang dicita-citakankan para pendiri bangsa,” ujarnya

Ia berharap kepada seluruh PKS di Indonesia untuk terus hadir melayani masyarakat terlebih ditengah kesulitan karena pandemi covid 19 ini. (*)

Ket. Foto:

1-2. Kegiatan pembagian paket Qurban DPW PKS NTB.
3. Penyembelihan hewan qurban DPW PKS NTB. (Istimewa)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

- Advertisment -