Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
BerandaLombok TimurFestival Balap Sampan Tradisional Lombok Dipastikan Jadi Event Rutin Pariwisata

Festival Balap Sampan Tradisional Lombok Dipastikan Jadi Event Rutin Pariwisata

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Lombok Timur – Festival Balap Sampan Tradisonal se-Pulau Lombok di Desa Pare Mas, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur dipastikan masuk dalam kalender event pariwisata di Pulau Lombok.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah,
saat membuka Festival Balap Sampan Tradisonal ini, pada Minggu (3/7/2022). Menurutnya event ini pantas dijadikan event rutin untuk pariwisata di Pulau Lombok.

“Saya akan pastikan event ini akan tetap berlanjut di tahun depan. Tidak hanya Kades Cup namun Gubernur Cup,” ungkapnya.

Lebih lanjutnya, Gubernur juga mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kepala Desa Pare Mas, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur dalam menyelenggarakan event Balap Sampan Tradisional se-Pulau Lombok.

Menurutnya, ini merupakan hal yang tak mudah untuk mengadakan event ditengah kondisi dan segala keterbatasan yang ada.

“Saya apresiasi kepada Pak Kades beserta jajarannya telah mengadakan event ini. Tentu ini bermanfaat dan menyenangkan bagi masyarakat sekitar” ucap Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul ini.

Kepala Desa Pare Mas, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Sahman mengungkapkan terimakasih karena kesediaan Gubernur membuka secara langsung event balap sampan tradisional ini.

“Terimakasih Pak Gubernur telah membuka kegiatan ini, saya mewakili jajaran merasa terhormat pak Gub membuka secara langsung event balap sampan ini,” katanya.

Event balap sampan tradisional ini diikuti oleh 60 peserta yang tersebar dari seluruh pulau lombok. Event ini dimulai pada hari Minggu (03/7/2022) ini hingga puncaknya Minggu 10 Juli 2022 mendatang. (*)

Gubernur NTB DR. H. Zulkieflimansyah (baju biru) mengapresiasi Kepala Desa Pare Mas atas penyelenggaraan lomba balap sampan atau SampanGP
RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Juli 26, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Juli 26, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -