Kamis, Juli 4, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBIsvie Lantik Tiga Anggota DPRD NTB PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Isvie Lantik Tiga Anggota DPRD NTB PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Mataram – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (DPRD NTB) Baiq Isvie Rupaeda, didampingi tiga pimpinan lainnya memimpin Rapat Paripurna Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD NTB Sisa Masa Jabatan 2019-2024, yang digelar pada Rabu malam, 14 September 2022 di gedung rapat DPRD NTB di Mataram.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD NTB Sisa Masa Jabatan 2019-2024 itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD NTB Baiq Isvie Rupaeda. Atas nama lembaga ia mengucapkan selamat kepada tiga anggota DPRD NTB yang baru saja dilantiknya.

“Kami mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja diambil sumpahnya,” kata Ketua DPRD NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda.

Isvie berharap hadirnya tiga anggota dewan, dapat meningkatkan sinergi antara eksekutif dan legislatif. Selanjutnya dapat juga merumuskan program yang pro terhadap masyarakat. Menuju NTB yang lebih baik.

“Mari kita bekerja bersama-sama untuk memperjuangkan aspirasi rakyat NTB dengan terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi NTB,” imbuhnya.

Dikatakannya tantangan di depan lebih beragam dan kompleks. Butuh kebersamaan dan kekompakan dalam menghadapinya agar solusi yang dihadirkan mampu memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat luas. Isvie juga mengingatkan tiga fungsi dewan yakni untuk pembentukan Perda, Penyusunan Anggaran, dan Pengawasan dijadikan acuan dalam bekerja.
“Kita harus mampu memiliki kemauan, kepekaan, dan profesionalitas dalam merumuskan program,” ujarnya.

Tidak lupa juga ucapan terima kasih disampaikan pada Ady Mahyudi yang telah memberikan sumbangsih pikiran dan tenaganya selama menjadi anggota dewan. Sedangkan untuk Makmun dan Rifa’i, Isvie mengajak berdoa bersama agar keduanya mendapat tepat yang layak sesuai amal ibadahnya. “Terima kasih atas sumbangsih mereka dalam ikut serta membangun NTB,” pungkasnya.

Seperti diketahui tiga (3) kursi anggota DPRD NTB kosong disebabkan dua hal. Antara lain meninggal dunia dan ikut Pilkada Serentak 2020 lalu.
Tiga anggota dewan yang diganti itu antara lain: Ady Mahyudi anggota fraksi PAN DPRD NTB di PAW karena ikut Pilkada Serentak 2020 dan diganti Sukrin HT, Anggota fraksi PKB DPRD NTB H Makmun yang meninggal dunia diganti Roi Lesmana, Anggota DPRD NTB fraksi BPNR A Kahar M Rifai yang meninggal dunia digantikan Adhar. (F3)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Juli 4, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Juli 4, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

- Advertisment -