Jumat, Januari 27, 2023
Jumat, 27 Januari, 2023

Didepan Mahasiswa dari 17 Negara, Bang Zul Beberkan Strategi Pembangunan NTB

- Advertisement -

HarianNusa, Mataram—Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc, memberikan kuliah umum pada acara Governor Lecture yang bertemakan “Public Initiative in Sustainability” bertempat di Gedung Graha Bakti Praja, Kantor Gubernur NTB, Selasa (03/01/23).

Kuliah umum tersebut dihadiri oleh puluhan mahasiswa Program Master in Public Administration (MPA) Lee Kuan Yew School Of Public Policy (LKYSPP) dari National Of Singapore (NUS).

Dalam penjelasannya, Gubernur memaparkan berbagai strategi yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam mengakselerasi proses pembangunan di NTB, diantaranya yaitu menjadi tuan rumah berbagai event internasional, industrialisasi dan memberikan beasiswa.

“Ada beberapa hal yang kami lakukan untuk membangun daerah pasca gempa dan covid-19, seperti menyelenggarakan event internasional, Industrialisasi serta memberikan beasiswa bagi putra-putri NTB untuk melanjutkan studi di luar negeri,” jelasnya.

Dengan menyelenggarakan berbagai event internasional, Provinsi NTB menjadi pusat perhatian dunia. Hal tersebut mendorong pemerintah daerah maupun pusat untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di NTB menjadi lebih baik.

Berkat hal tersebut, kini NTB telah memiliki berbagai infrastruktur bertaraf internasional, seperti bandara, pelabuhan, jalan raya, rumah sakit internasional, ketersediaan listrik dan telekomunikasi, hotel & resort, dan lain sebagainya.

Proses industrialisasi juga terus digaungkan untuk menjaga pembangunan berkelanjutan di NTB. Dan inovasi adalah kunci dari keberlanjutan tersebut.

Selain itu, memberikan beasiswa bagi putra-putri NTB untuk melanjutkan studi di dalam dan luar negeri. Hal tersebut merupakan salah satu cara terbaik bagi mereka untuk melihat dunia dari berbagai sisi.

Menurutnya, tidak ada hal yang mustahil dalam membangun sebuah daerah, karena selama ada kemauan untuk melakukan sesuatu, maka jalan akan selalu ada.

“Terlihat mustahil, tapi kami telah membuktikannya. Kami selalu percaya where there’s a will, there’s a way. Jika kita percaya kita bisa, maka tidak ada hal yang mustahil,” tutup Bang Zul, sapaan Gubernur.

Pada kesempatan yang sama, Kartini Binte Rahman selaku Associate Director (Career Services, Alumni Relations and Academic Partnerships) LKYSPP NUS menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan kolaborasi antara LKYSPP dan Universitas Teknologi Sumbawa. Ia berharap para mahasiswa dapat belajar dan mendapat pengalaman langsung dari pemerintah provinsi NTB.

“Program ini merupakan kerja sama kita dengan UTS yang diikuti sebanyak 45 mahasiswa dari 17 negara. Semoga kita bisa belajar dan mendapatkan banyak pengalaman disini sehingga program ini sukses berkat kita semua,” ujar Kartini.

Turut hadir pada acara tersebut, Dean of LKYSPP, Rektor UTS, beberapa Kepala OPD Pemprov NTB dan stakeholders terkait. ()

- Advertisement -
spot_img
Jumat, 27 Januari, 2023
Tokopedia
Tokopedia
Tokopedia

Share post:

Subscribe

Berita Populer

Berita Terbaru

Berita Lainnya
Terkait

Direct Flight ke Lombok Dibuka Kembali, Gubernur NTB: Terimakasih Airasia

HarianNusa, Jakarta - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bertemu...

Winengan: Pak Mesir Aktivis Hingga Akhir Hayatnya

HarianNusa, Jakarta - Sekitar pukul 22.27 WIB, Koordinator Presidium...

Mantapkan RKPD 2024, Pemkab Lobar Gelar Konsultasi Publik

HarianNusa, Lombok Barat - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat mengadakan...

Anugerah Media Humas 2023 digelar di NTB

HarianNusa, Jakarta - Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin...