Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBPKS NTB Siap Menangkan Anies Baswedan sebagai Presiden RI

PKS NTB Siap Menangkan Anies Baswedan sebagai Presiden RI

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Mataram – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memutuskan mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Presiden RI pada pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPW PKS NTB H. Yek Agil Al Haddar menerangkan hal tersebut, dan beredar luas melalui jejaring media sosial WhatsApp.
Pertama, sebagaimana ditunjukkan dalam tim kecil koalisi partai- partai pendukung ARB, PKS konsisten menjadi bagian dari koalisi partai-partai pengusung ARB di pilpres 2024 tersebut sehingga koalisi ini memenuhi Presidential Treshold (PT) 20%.

Kedua, PKS akan menyampaikan dukungan eksplisit organisatoris kepada ARB sebagai Bacapres 2024-2029 pada rapat BPMS PKS yang bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP PKS tanggal 24 Fabruari 2023.

"Meski demikian tidak tertutup kemungkinan bisa lebih awal tergantung dinamika," ungkap H. Yek Agil mengulang pesan yang disampaikan
Wakil Ketua Majlis Syuro DPP PKS Muhammad Sohibul Imam (MSI) terkait dukungan PKS terhadap Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Yek Agil mengatakan bahwa dirinya juga termasuk salah satu tim yang turut menemani Presiden PKS ke Turki baru-baru ini.

"Saya juga termasuk tim yang ikut membersamai presiden PKS ke turki dan lanjut umroh," ungkapnya saat dihubungi melalui Whatsapp, Senin, (31/01/23).

Ditanya langkah PKS NTB terkait dukungan terhadap ARB sebagai Calon Presiden RI, Yek Agil mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu deklarasi secara resmi dari DPP (PKS).

"Tentu kami kader, pengurus dan keluarga besar PKS NTB masih menunggu deklarasi resmi PKS mengenai dukungan ke Capres baru melakukan koordinasi dan langsung aksi aksi pemenangan. Karena grand strategi pemenangan pilpres dan pileg in syaa allah kami sudah selesaikan," tegasnya.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat NTB menyikapi demokrasi politik secara dewasa sehingga tidak menimbulkan perpecahan antar sesama melainkan saling menguatkan untuk mewujudkan politik yang bermartabat dan substantif, menghadirkan gagasan yang visioner, realistis menuju perubahan ke arah yang lebih baik.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat NTB untuk menyikapi demokrasi dengan dewasa, tidak menjadi ajang perpecahan sesama anak bangsa. Sekaligus bagaimana kita semakin menguatkan politik yang bermartabat, substantif, adu gagasan yang visioner, realistis dan dibutuhkan. Agar indonesia ke depan bisa ada perubahan ke arah yg lebih baik lagi," tandasnya.

Ket. Foto:
Ketua DPW PKS NTB, H. Yek Agil Al Haddar. (Istimewa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Juli 26, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Juli 26, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -