Sabtu, Mei 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBPabrik Batako Plastik di NTB Beroperasi Akhir Juni, Wagub: Membuat rumah makin...

Pabrik Batako Plastik di NTB Beroperasi Akhir Juni, Wagub: Membuat rumah makin mudah seperti permainan LEGO

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Mataram – Pabrik Block Solution Lombok (BSL) atau pabrik yang akan mendaur ulang sampah plastik menjadi batako plastik akan segera beroperasi pada akhir Juni 2023 mendatang. Pabrik Batako dari sampah plastik tersebut dibangun di kawasan Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi NTB di Banyumulek, Lombok Barat.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat meninjau langsung pembangunan pabrik Block Solution Lombok (BSL) di kawasan Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) NTB di Banyumulek, Lombok Barat, Selasa (23/05/23).

"Batako plastik yang dibuat dari sampah plastik. Membuat rumah akan semakin mudah, cepat dan tahan gempa seperti kita membuat permainan LEGO," ungkap Ummi Rohmi sapaan akrab Wagub NTB.

Ummi Rohmi mengatakan bahwa pembangunan pabrik Batako dari sampah plastik ini merupakan yang pertama kali di bangun di Provinsi NTB dan Indonesia secara umum. Hal ini akan menjadikan Provinsi NTB menjadi daerah percontohan dalam pembuatan batako dari sampah plastik.

"Alhamdulillah progres pembangunannya sudah mencapai 90 persen dan berjalan sesuai rencana. Semua sedang dipersiapkan untuk mulai dioperasikan," tutur Ummi Rohmi.

Dalam peninjauan tersebut, Wagub NTB juga didampingi Asisten I Setda NTB, Kepala Dinas LHK NTB, Julmansyah, Kadis ESDM NTB serta pihak dari PT Block Solution Lombok. (03)

Ket. Foto:
Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat meninjau langsung pembangunan pabrik Block Solution Lombok (BSL) di Banyumilek. (Istimewa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Mei 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Mei 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Banyak Dibaca

- Advertisment -