Selasa, Juni 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBPolres Lobar Terjunkan 170 Personil Pengamanan Pilkades Serentak di Lombok Barat

Polres Lobar Terjunkan 170 Personil Pengamanan Pilkades Serentak di Lombok Barat

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Lombok Barat – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dilaksanakan pada hari Rabu, (24/5/2023). Pesta demokrasi tingkat desa ini digelar di 18 Desa di 9 kecamatan. Dari 10 kecamatan di Lobar, hanya Kuripan yang tidak menjadi lokasi pelaksanaan Pilkades ini.

Untuk memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan lancar, Wakapolres Lobar Kompol M. Taufik meninjau langsung suasana pemungutan suara di TPS, salah satunya di TPS 14 Desa Bengkel Kecamatan Labuapi.

Dalam rangka mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak ini, Polres Lobar telah menerjunkan 170 personil yang tersebar di 170 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menjadi wilayah hukum Polres Lobar serta dibantu oleh personil dari TNI AD.

"Kami pastikan Pilkades serentak ini berjalan aman dan lancar," ujar M.Taufik di sela-sela kegiatan peninjauan pelaksanaan Pilkades.

Untuk mengantisipasi keamanan saat penghitungan suara, pihaknya juga telah menurunkan sejumlah personil Brimob dan pasukan cadangan yang ditempatkan di Kecamatan Batulayar dan Sekotong.

Wakapolres Lobar yang tergabung di Tim 2 ini memantau langsung pelaksanaan Pilkades serentak di lima kecamatan di Lobar yaitu Gerung, Kediri, Labuapi, Lembar dan Sekotong. (03)

Ket. Foto:
Wakapolres Lobar Kompol M. Taufik saat diwawancara di sela-sela kegiatan peninjauan pelaksanaan Pilkades di Lombok Barat. (Istimewa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Selasa, Juni 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Selasa, Juni 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

- Advertisment -