Rabu, Juli 17, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTB100 Marshall Disiapkan untuk MotoGP 2023

100 Marshall Disiapkan untuk MotoGP 2023

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Mataram – Sebanyak 100 orang petugas Marshall disiapkan untuk mensukseskan gelaran MotoGP yang akan digelar pada 13 – 15 Oktober 2023 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah.

Hal tersebut ditegaskan olehKetua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Barat (NTB), dr. Lalu Herman Mahaputra, pekan lalu, di Mataram.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa petugas Marshall yang disiapkan semuanya berasal dari NTB dan sudah berpengalaman.

"Semuanya dari NTB dan mereka pernah bertugas sebagai Marshall pada saat WSBK dan MotoGP 2022," ungkap dr. Jack sapaan akrabnya.

Jika ketersediaan marshall tersebut dirasa kurang, maka pihaknya akan mengambil tenaga tambahan dari Pulau Sumbawa

"Memang marshall ini juga tidak boleh pas-pasan jumlahnya. Karena bisa saja terjadi perubahan cuaca, marshall jatuh sakit sehingga perlu digantikan oleh orang lain. Tapi, apapun itu kita sudah siap," terang pria yang juga Direktur RSUD NTB ini.

Sementara terkait lintasan sirkuit, pihaknya sudah bertemu ITDC dan MGPA. Menurutnya, tidak ada perbaikan, kalau pun ada hanya tindakan pembersihan dan pengecatan.

"Kami sudah bertemu ITDC dan MGPA saat rapat persiapan disampaikan MotoGP tidak ada perubahan, lintasan tetap sama seperti sebelumnya," jelasnya.

"Kalau pun ada kecelakaan kemarin itu hanya force majeure, insiden dan pebalap sudah tahu dan paham resiko yang terberat," tambahnya. (03)

Ket. Foto:
Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Barat (NTB), dr. Lalu Herman Mahaputra. (HN)

RELATED ARTICLES
spot_img
Rabu, Juli 17, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Rabu, Juli 17, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -