Kamis, Juli 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBLatihan Pengendalian Massa dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Latihan Pengendalian Massa dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Mataram – Guna mempersiapkan pengamanan Pemilu Tahun 2024, Sinergitas Tiga Pilar (TNI-Polri dan Pemerintah Kota Mataram) melaksanakan Apel Pergelaran personel serta sarana prasarana yang dirangkai dengan latihan gabungan dalam Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan Sangkareang Kota Mataram, Rabu, (27/09/2023)

Dipimpin langsung oleh Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH dengan didampingi oleh Dandim 1606 Mataram Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han, Kasat Pol PP Kota Mataram Irwan Rahadi, Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat SH SIK, Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH, Kasat Intelkam Kompol Hatta SIP, Kasat Samapta Kompol Supyan Hadi SH, Kasat Binmas AKP Maad Adnan, Kodim 1606 Mataram, Sat Pol PP Kota Mataram, Bhabinkamtibmas Polresta Mataram dan 268 personel kompi kerangka Dalmas.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa, SIK. MH., usai pengecekan pasukan memberikan arahan bahwa apel pergelaran personel serta sarana prasarana yang dirangkai dengan latihan gabungan dalam Pengendalian Massa (Dalmas) akan terus menerus dilakukan sebagai kesiapan pengamanan Pemilu di Tahun 2023 dan Tahun 2024.

"Saya berharap pergelaran personel serta sarana prasarana segera dilengkapi dan latihan Dalmas ini dapat dilaksanakan dengan bersungguh-sungguh," ucapnya.

"Sehingga saat personel sudah berada di lapangan sudah tahu apa yang harus mereka lakukan dan apa yang harus mereka persiapkan dalam menghadapi massa," tambahnya.

Tampak dari Latihan yang diawali dari pergerakan ke depan oleh pasukan Sat Pol PP kemudian gabungan Kompi Kerangka Polresta dilanjutkan dengan Dalmas Awal serta Dalmas lanjutan oleh Sat Samapta Polresta Mataram diikuti oleh pasukan TNI dari Kodim 1606 Mataram dengan penuh semangat.

Peragaan Latihan Gabungan Pengendalian Massa disaksikan oleh para pejabat yang hadir dan para undangan dengan ditutup oleh Yel-Yel Unit Dalmas Sat Samapta Polresta Mataram. (03)

Ket. Foto:
Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH melakukan pengecekan pasukan pada kegiatan
Apel Pergelaran personel serta sarana prasarana yang dirangkai dengan latihan gabungan dalam Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan Sangkareang Kota Mataram. (Istimewa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -