Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBKetua Komisi 1 DPRD NTB Ajak Ciptakan Kamtibmas untuk Pemilu 2024 Aman...

Ketua Komisi 1 DPRD NTB Ajak Ciptakan Kamtibmas untuk Pemilu 2024 Aman dan Damai

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Mataram – Pesta demokrasi memilih kepala Negara dan wakil rakyat pada 14 Februari 2024 tinggal menghitung hari, karenanya menjadi tanggung jawab bersama mensukseskan pesta demokrasi lima tahun sekali ini, agar terselenggara dengan lancar dan aman tidak lepas dari kondusivitas daerah yang stabil.

Ketua Komisi I DPRD NTB, Sirajuddin menegaskan, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) mutlak diciptakan bagi pemilu aman dan damai. Dalam mewujudkan itu semua terdapat beberapa parameter yang harus diperhatikan secara bersama-sama.

“Di Lapangan yang kita pantau di masyarakat NTB, ada banyak hal yang semestinya menjadi parameter yang memicu terjadinya hal-hal tidak diinginkan dan mengancam kamtibmas,” katanya, Senin, 5 Februari 2024.

Semua stakeholder, baik pemerintah, TNI/Polri, hingga perangkat pemerintahan di tingkat desa dan kelurahan agar lebih massif menjaga kondusifitas NTB. Untuk, menurut Sirajuddin, sistim pemilihan dalam pemilu 2024 tidak kalah penting. Dimana dalam PKPU menyatakan bahwa pemilih harus menyerahkan foto copy KTP sementara sudah ada data pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024.

“Nah ini nantinya akan mengganggu kondisi kamtibmas di daerah ini. Sehingga kami sangat berharap kepada para penyelenggara terutama KPU dan Bawaslu lebih massif mensosialisasikan terkait dengan persoalan tersebut,” ungkapnya.

Sirajuddin menambahkan, kampanye hitam dalam hal ini juga harus dihindari. Artinya para kontestan pemilu tidak menggunakan cara-cara yang dilarang seperti kampanye negatif serta politik uang.

Masyarakat sebagai wajib pilih tidak diberikan hal-hal buruk yang mencederai demokrasi. Oleh sebab itu pemerintah, aparat keamanan, penyelenggara dan peserta pemilu bahu membahu dalam mencerdaskan wajib pilih.

“Mari kita kawal bersama dan suguhkan yang terbaik bagi masyarakat. Jangan golput, datang ke TPS dan gunakan hak pilih,” pungkasnya. (HN3)

Ket. Foto:
Ketua Komisi 1 DPRD NTB, Sirajuddin. (HarianNusa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -