Senin, Juni 17, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBPemdes Desa Senggigi Gelar Buka Puasa Bersama, Suparlan: Semoga bisa dilaksanakan di...

Pemdes Desa Senggigi Gelar Buka Puasa Bersama, Suparlan: Semoga bisa dilaksanakan di kecamatan

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Mataram – Pemerintah Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, menggelar buka puasa bersama yang dihadiri oleh Kepala Desa se Kecamatan Senggigi, Camat Senggigi, bhabinkamtibmas, bhabinkamtibmas, para kadus di Desa Senggigi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat sekitarnya.

Buka puasa bersama yang digelar pada Minggu, 31 Maret 2024 ini, mengambil tema "Merajut Ramadhan Bertabur Kebahagiaan", diawali dengan pembacaan Surat Yasin bersama, dan tausiah yang disampaikan oleh TGH. Muhammad Taisir Al-Azhar, Lc.MA.

Kepala Desa Senggigi, Mastur, S.E., dalam sambutan pembukanya, menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran tamu undangan dan kerja keras panitia penyelenggara acara sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses.

"Saya atas nama pribadi dan juga kades desa Senggigi juga meminta maaf jika ada kata atau penyambutan yang kurang berkenan," ungkap Mastur yang juga Ketua Sangkep Batulayar ini.

Camat Batulayar, Suparlan, mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Senggigi ini, dan berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan oleh desa lainnya terutama juga oleh pemerintah kecamatan yang dipimpinnya.

"Mudahan ke depan kami bisa melaksanakan ke tingkat kecamatan. Ini awal yg bagus dimulai oleh pak kades (Senggigi). Mudahan bisa berlanjut ke desa lain ataupun kecamatan," ungkapnya.

Suparlan juga menyampaikan bahwa akan digelar takbiran di Tingkat Kecamatan Batulayar pada malam Idul Fitri 1445 H mendatang, untuk itu ia meminta pihak dusun di desa Senggigi mengirimkan utusan khafilahnya.

"Takbiran akan dilaksanakan di tingkat kecamatan. Kami berharap semua dusun mengutus khafilahnya ke tingkat kecamatan," ujarnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan tausiah kemudian buka puasa bersama, dilanjutkan sholat magrib berjamaah dan diakhiri dengan sholat tarawih. (HN3).

Ket. Foto:
Kades Senggigi, Mastur, SE., memberikan sambutan pembukaan pada acara buka puasa bersama yang digelar oleh Pemerintah Desa Senggigi. (HN)

RELATED ARTICLES
spot_img
Senin, Juni 17, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Senin, Juni 17, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

- Advertisment -