Selasa, Juni 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaLombok UtaraPelatihan Inovatif Membangun Usaha: Strategi Digital untuk UMKM di Lombok Utara

Pelatihan Inovatif Membangun Usaha: Strategi Digital untuk UMKM di Lombok Utara

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Lombok Utara – Pada dua hari Ahad berturut-turut, tanggal 03 dan 10 April 2024, sebuah inisiatif berharga terjadi di sekretariat Pimpinan Daerah ‘Aisyiyyah (PDA) Lombok Utara. Program “Pelatihan Pengemasan Produk dan Pemasaran Berbasis Digital bagi UMKM Anggota PDA Lombok Utara” menjadi sorotan dengan pesona pembelajaran yang menginspirasi.

Dengan dukungan dana Hibah PkM RisetMU batch VII tahun anggaran 2023-2024, kegiatan yang dipimpin oleh Ibu Dina Soes Putri MSi membawa angin segar bagi 15 peserta UMKM yang hadir. Sesi pertama dimulai pada tanggal 3 April 2024, dan sesi kedua pada 10 April 2024, menghadirkan materi yang memikat dari para narasumber handal.

Ketua PDA Lombok Utara, Ibu Fauziah, memberikan sambutan yang penuh semangat untuk memulai perjalanan pelatihan. Ibu Marianah membawa wawasan tentang Pengemasan Produk, sementara Ibu Zaenafi Ariani membahas Digital Marketing dengan penuh antusiasme.

Yang membuat pelatihan ini begitu berharga adalah kolaborasi dengan Balai Kemasan Provinsi Nusa Tenggara Barat, diwakili oleh Bapak Dico Muhammad, S.TrIP. Mereka tidak hanya memberikan ilmu, tetapi juga inspirasi untuk menjaga kualitas dan identitas produk melalui kemasan yang menarik dan fungsional.

Selain itu, pelatihan ini juga menghadirkan solusi untuk tantangan modern yang dihadapi oleh UMKM, seperti pemasaran digital. Peserta diajarkan untuk memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Facebook, dan WhatsApp Bisnis, serta mendesain kemasan menarik melalui aplikasi Canva.

Di akhir pelatihan, harapan untuk dukungan lebih lanjut dari Universitas Muhammadiyah Mataram dalam literasi digital untuk UMKM menjadi sorotan penting. Semua ini adalah langkah nyata dalam membangun ekosistem UMKM yang kuat dan berdaya saing di era digital.

RELATED ARTICLES
spot_img
Selasa, Juni 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Selasa, Juni 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

- Advertisment -