Kamis, Juli 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBBanyak Manfaat, Mukarram Bersyukur Pemda Menyapa Desa Digelar di Desa Rumak

Banyak Manfaat, Mukarram Bersyukur Pemda Menyapa Desa Digelar di Desa Rumak

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Lombok Barat – Kepala Desa Rumak, Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat, Mukarram mengaku sangat bersyukur dipilihnya Desa Rumak dalam kegiatan Pemda Menyapa Desa. Menurutnya kegiatan ini memberikan banyak manfaat bagi warganya, diantaranya bisa melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, tersedianya stand sembako murah, pelayanan pengurusan Kartu kependudukan, dan tak kalah pentingnya masyarakat diberikan sosialisasi tentang rokok ilegal.

Selain itu, lanjutnya, UMKM dan pedagang kecil yang ada di Desa Rumak ini juga turut merasakan imbasnya.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah daerah karena telah menyelenggarakan kegiatan Pemda menyapa desa ini di desa kami," ucapnya, di sela- sela kegiatan Pemda Menyapa Desa.

Mukarram berharap, agar pemerintah daerah sering-sering melakukan kegiatan serupa di Desa Rumak.

Desa Rumak memiliki sekitar 6 ribu penduduk yang sebagian besar masyarakatnya bekerja sebagai buruh dan pedagang. Ia merasa pemerintah desa sangat terbatas dalam memberikan bantuan kepada para pedagang dan usaha kecil di desanya, karenanya ia juga berharap besar agar pemerintah daerah juga memberikan perhatian lebih.

"Banyak harapan-harapan masyarakat diantaranya label halal yang masih belum banyak dimiliki oleh UMKM-UMKM kami, yang disampaikan agar para pedagang dan usaha kecil ini dibantu untuk label halal," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menggelar kegiatan Pemda Menyapa Desa. Kali ini, kegiatan Pemda Menyapa Desa dilaksanakan di Desa Rumak, Kecamatan Kediri, pada Kamis, 6 Juni 2024.

Dalam kegiatan tersebut, pemerintah daerah berkolaborasi dengan berbagai pihak memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat. Sepert pelayanan kependudukan, pemeriksaan kesehatan gratis, penyediaan sembako murah , pelayanan Samsat, pelayanan perbankan, dan lainnya.

Pemda menyapa desa kali ini juga dirangkai dengan kegiatan sosialisasi gempur rokok ilegal. (HN3)

Ket. Foto:
Kepala Desa Rumak, Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat, Mukarram di sela-sela kegiatan Pemda Menyapa Desa. (HarianNusa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -