Kamis, Juli 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBPasangan Zulkieflimansyah-Suhaili Deklarasi Maju Pilkada NTB 2024

Pasangan Zulkieflimansyah-Suhaili Deklarasi Maju Pilkada NTB 2024

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Lombok Tengah – Pasangan Zulkieflimansyah-Suhaili atau Bang Zul-Abah Uhel resmi deklarasi maju sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat pada Pilkada NTB 2024.

Deklarasi Bang Zul – Abah Uhel yang digelar di Praya, Lombok Tengah, pada Sabtu (8/6/2024) itu dihadiri oleh ratusan relawan, sejumlah tokoh politik, tokoh masyarakat dan tokoh agama di NTB.

Dalam sambutannya, Bang Zul mengungkap alasannya memilih Uhel sebagai calon wakil gubernur NTB. Menurutnya, Uhel adalah politikus yang matang. Selain itu, ia mengeklaim pasangan Zul-Uhel berpotensi memenangkan Pilgub NTB menurut hasil survei terbaru.

"Selain melakukan survei dengan Bu Rohmi, ternyata hasil survei Zul-Uhel hampir sama nilainya dengan Zul-Rohmi," ungkap Bang Zul.

Bang Zul mengatakan berdasarkan hasil Survei LSI (Lingkaran Survei Indonesia) kalau Pilgub NTB dilakukan hari ini maka yang tertinggi adalah Zulkieflimansyah, Nomor duanya adalah Suhaili.

"Jadi kami berdua diminta untuk berkomunikasi dan bertemu dengan DPP Partai Golkar.

Pada kesempatan itu, Bang Zul mengajak untuk tetap menjaga kondusifitas daerah pada moment Pilkada ini.

"Jangan karena alasan pilkada kita kehilangan akal sehat karena nafsu ingin berkuasa," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Suhaili mengungkapkan kebulatan tekadnya maju bersama Zulkieflimansyah sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB pada Pilgub NTB 2024. Untuk itu Abah Uhel meminta doa restu dan dukungan semua pihak untuk memenangkan Zul-Uhel.

"Ini sebagai ikhtiar kami sebagai hamba Allah yang bermanfaat bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat," katanya.

Terkait dirinya yang memilih sebagai nomor dua, Uhel mengatakan bahwa menjadi nomor satu atau nomor dua (Gubernur atau wakil gubernur NTB) bukan persoalan. Namun intinya bagaiman mempunyai tujuan yang sama dalam membangun NTB kedepannya.

"Ego kepentingan pribadi saya harus saya hilangkan harus saya buang demi kepentingan Nusa Tenggara Barat," ungkap Uhel.

Pada Pemilu 2018 lalu, Zulkieflimansyah berpasangan dengan Sitti Rohmi Djalillah. Saat itu pasangan Zul-Rohmi unggul melawan tiga kandidat lainnya yakni Suhaili-Amin, Ahyar-Mori dan Ali BD-Gede Sakti.

Namun pada Pemilu 2024 ini, pasangan Zul-Rohmi pecah kongsi. Rohmi lebih memilih berpasangan dengan Musyafirin (Rohmi-Firin) dan Zulkieflimansyah memilih berpasangan dengan Suhaili FT (Zul-Uhel). (HN3)

Ket. Foto:
Acara Deklarasi pasangan Zulkieflimansyah-Suhaili (Bang Zul-Abah Uhel) sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTB pada Pilkada 2024. (HarianNusa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -