Kamis, Juli 18, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHeadlineKetua BKSAP DPR RI Apresiasi Halal Tourism NTB

Ketua BKSAP DPR RI Apresiasi Halal Tourism NTB

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, NTB – Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon mengapresiasi halal tourism yang digaungkan Provinsi NTB dan berhasil mendapatkan berbagai penghargaan nasional maupun internasional. Ia mengungkapkan, Pulau Lombok yang telah menerapkan konsep halal tourism sejak bertahun-tahun menjadikannya sebagai destinasi favorit halal tourism.

"Lombok menjadi salah satu destinasi favorit halal tourism yang ada di Indonesia," ungkapnya saat memberikan sambutan pada acara pagelaran Halal Expo di KBRI Brunei Darussalam (27/6/2024).

Fadli Zon juga memaparkan, Halal Expo ini menjadi ruang tepat untuk mempromosikan berbagai jenis produk halal, tak terkecuali halal tourism yang saat ini tengah digandrungi industri wisata dunia. Lantaran jumlah muslim dunia terus bertambah setiap waktunya. Halal tourism memiliki pasar yang luas dan tersebar dari berbagai belahan dunia.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Dekranasda Provinsi NTB Ir. Hj. Lale Prayatni mempromosikan berbagai event internasional yang ada, diantaranya promosi MotoGP yang akan digelar pada November tahun ini. Bunda Lale yang sekaligus menjadi Ketua Delegasi NTB tersebut, mempromosikan pula berbagai destinasi wisata terbaik yang ada di Nusa Tenggara Barat.

"Tak hanya Lombok, Provinsi NTB memiliki Pulau Sumbawa dengan berbagai potensi yang dimilikinya. Baik Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa memiliki pantai, bukit, hingga gunung yang menawan dengan keindahan panoramanya," ungkapnya.

Delegasi Pemprov NTB itu, dijadwalkan mengikuti berbagai kegiatan Expo yang dipusatkan di KBRI Brunei Darussalam. Peserta pameran bersama dengan beberapa utusan delegasi dari provinsi lainnya di Indonesia. (HN3)

Ket. Foto:
Foto bersama dalam kegiatan pagelaran Halal Expo di KBRI Brunei Darussalam (27/6/2024). (Ist)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Juli 18, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -