Kamis, Juli 4, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBAnggota DPRD Harap Persoalan NTB Tertangani oleh Pj Gubernur yang baru

Anggota DPRD Harap Persoalan NTB Tertangani oleh Pj Gubernur yang baru

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Mataram – Wakil rakyat di DPRD Nusa Tenggara Barat memiliki harapan besar terhadap Penjabat Gubernur NTB Mayjen TNI (Purn) Hasanuddin. Sebagai pemegang amanah yang baru di pucuk pimpinan daerah NTB. Penjabat Gubernur NTB bisa memberikan yang terbaik bagi arah pembangunan NTB.

Anggota DPRD NTB, Akhdiansyah menjelaskan, kelancaran program dan aktivitas di daerah ini bisa berjalan dengan baik adalah hajatan dari seluruh masyarakat NTB.

"Setidaknya interval waktu enam bulan beliau menjabat, beberapa masalah dapat tertangani dengan baik. Salah satunya, misalnya persoalan pengelolaan anggaran, apalagi sebentar lagi kita bahas soalan anggaran. Sehingga Pj ini mengembalikan fungsi-fungsi tentang pengelolaan anggaran yang lebih baik," katanya, Senin (1/7/2024) di Mataram.

Akhdiansyah menyebutkan, masih ada hutang pemda NTB yang menjadi fokus bersama. Karenanya, dengan kehadiran Pj Gubernur NTB yang baru ini, persoalan itu bisa teratasi. Namun yang tidak kalah pentingnya, pada momentum Pilkada Serentak 27 November 2024, Pj Gubernur NTB agar menjaga netralitas.

“Pj (Gubernur NTB) agar menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga demokrasi ini berjalan seperti yang kita harapkan,” ucap Politisi PKB NTB ini.

Pj Gubernur juga diharapkan mampu menjaga potensi dan eksistensi sumber daya yang ada di NTB agar dapat dimaksimalkan. Sebab NTB memiliki sektor ekonomi penyangga yakni, pertanian, pertambangan dan perdagangan.

“Kita punya ekspektasi yang baik kepada beliau karena beliau orang baik, profil bagus dan tentunya diutus ke NTB ini sebab beliau memiliki kapasitas, kemampuan dan integritas tinggi. NTB ini masih memerlukan pemimpin yang hadir untuk menjadi panutan. Jadi ada harapan besar kita dengan kehadiran Pj yang baru ini bagi NTB,” pungkas pria yang akrab disapa Guru To’i.

Sebagaimana diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik Mayjen TNI (Purn) Hassanudin sebagai Penjabat Gubernur NTB menggantikan H. Lalu Gita Ariadi pada Senin, 24 Juni 2024 di Jakarta Pusat. (HN3)

Ket. Foto:
Anggota DPRD NTB, Akhdiansyah. (HarianNusa)

RELATED ARTICLES
spot_img
Kamis, Juli 4, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Kamis, Juli 4, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

- Advertisment -