Jumat, September 13, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBPeluncuran Maskot Si Mayung Fornas VIII, Tandai Persiapan NTB sebagai Tuan Rumah

Peluncuran Maskot Si Mayung Fornas VIII, Tandai Persiapan NTB sebagai Tuan Rumah

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Mataram – Maskot Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) ke VIII 2025 bernama Si Mayung resmi diluncurkan oleh Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat, Hassanudin. Peluncuran ini menandai dimulainya persiapan NTB sebagai tuan rumah.

"Pemerintah provinsi mengapresiasi KORNAS (Komite Olahraga Masyarakat Nasional) menjadikan NTB sebagai tuan rumah penyelenggara dan menyiapkan setiap tahap dengan baik sebagai pertaruhan nama baik," ujar Hassanudin dalam peluncuran maskot dan lagu tema Fornas VIII 2025, Ahad (25/08), di Taman Loang Balok Kota Mataram.

Dikatakannya, maskot dan lagu tema Fornas VIII NTB telah mewakili semangat sportifitas, kebersamaan dan komitmen menjadikan masyarakat NTB sehat dan bugar.

Ia menambahkan pula sesuai tema Fornas VIII, brand sport tourism NTB dapat makin berkibar dan membawa dampak yang baik bagi pariwisata dan ekonomi. Terlebih dengan daya tarik beragam event internasional di spot tourism NTB.

Ketua Umum KORMI, Hayono Isman mengatakan, Fornas VIII NTB 2025 menjadi yang pertama mengangkat tema sport tourism yang menggabungkan wisata dan olahraga.

"Semoga dapat menggelorakan kembali olahraga masyarakat dan memasyarakatkan olahraga dengan potensi wisata yang luar biasa," ujarnya.

Sementara Ketua KORMI NTB, Naufar Furqoni Farinduan mengatakan siap menyambut 30.000 peserta Fornas tahun depan untuk menggairahkan pariwisata dan olahraga dengan melakukan kerjasama pemanfaatan wilayah laut dan pantai dengan Dinas Kelautan dan Perikanan untuk potensi wisata olahraga bahari. (HN3)

Ket. Foto:
Kegiatan peluncuran Maskot Si Mayung Fornas VIII NTB 2025. (Ist)

Berita Lainnya
spot_img
spot_img
Jumat, September 13, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Trending Pekan ini

Jumat, September 13, 2024
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -