Kamis, September 19, 2024
spot_imgspot_img
BerandaNTBKetum TPW Zul - Uhel Takjub Semangat Para Pendukung: Terimakasih Masyarakat NTB

Ketum TPW Zul – Uhel Takjub Semangat Para Pendukung: Terimakasih Masyarakat NTB

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa, Mataram – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Suhaili F.T. (Bang Zul- Abah Uhel) resmi mendaftar ke Kantor KPU Provinsi NTB, Rabu 28 Agustus 2024.

Pasangan yang juga kerap disebut paket Bang–Abah itu menjadi pasangan yang mendaftar pertama di KPU NTB. Nampak ribuan pendukung mengiringi pasangan Zul-Uhel dari Islamic Center menuju Kantor KPU NTB.

Kemeriahan tabuhan Gendang Beleq serta orasi dukungan dari para pendukung menjadi warna tersendiri momen pendaftaran Zul-Uhel. Alhasil, Jalan Langko Mataram dipenuhi pendukungnya yang kompak menggunakan atribut Zul-Uhel.

Bahkan bendera koalisi partai pengusung pasangan Zul-Uhel serempak dikibarkan. Hebohnya lagi, ribuan pendukung juga terlihat kompak dan penuh semangat meneriakkan kata kemenangan dibarengi ‘menyala abangku’ untuk Zul-Uhel.

Zul-Uhel juga nampak didampingi oleh sejumlah pimpinan parpol koalisinya. Seperti PKS, NasDem dan Demokrat.

Ketua Umum Tim Pemenangan Wilayah (TPW) Zul-Uhel, Sambirang Ahmadi, bahkan mengaku takjub dengan membludaknya massa pendukung yang turut hadir menani pendaftaran Zul – Uhel ke KPU NTB. Menurutnya ini sangat luar biasa.

“Kalau yang daftar untuk (ikut) hadir (membersamai pendaftaran Zul-Uhel) itu memang kurang lebih 12 ribu (orang). Tapi ini (yang hadir) luar biasa ramai,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi PKS DPRD NTB itu.

Dia mengungkapkan, bahwa para pendukung yang hadir pada momen pendaftaran Zul-Uhel itu dari berbagai elemen masyarakat. “Dari unsur relawan, etnis, komunitas, sasambo (sasak, samawa dan mbojo), parpol pengusung, banyak banget,” kata Sambirang.

Ditambah lagi dari para pendukung kental sosok Suhaili. “Belum lagi dari jamaahnya Abah Uhel dari Lombok Tengah. Bukan hanya itu, Sumbawa, Bima dan Dompu hadir semua. Ke NTB-annya ada semua,” ujar Legislator Udayana tersebut.

Oleh karenanya, melihat kekompakan dan kobaran semangat para pendukung Zul-Uhel, pihaknya justru mengaku semakin yakin, pasangan tersebut akan memenangkan kontestasi Pilgub 2024 ini sekaligus merebut kembali pucuk kepemimpinan di NTB.

“Insya Allah, kami yakin Bang Zul (Eks Gubernur NTB 2018-2023) akan merebut kembali peluang menjadi pemimpin di Nusa Tenggara Barat ini, Insya Allah. Dan untuk sementara hasil survei kita (Zul-Uhel) masih unggul,” tuturnya.

Meski demikian, pihaknya menegaskan tak mau terlena dengan hasil survei tersebut. Justru hasil survei dari sejumlah lembaga yang menempatkan Zul-Uhel di posisi teratas itu akan dijadikan pendongkrak semangat untuk bergerak secara maksimal.

Mengingat perjalanan menuju hari ‘H’ masih memiliki jeda cukup panjang. Pihaknya bertekad agar gambaran survei itu benar-benar bisa diwujudkan. “Insya Allah, kita akan pertahankan. Karena masih ada (jeda waktu) kurang lebih 100 hari ke depan,” tegasnya.

Adanya jeda waktu itu, menurut Sambirang Ahmadi, menjadi ‘PR’ bagi tim dan seluruh elemen lainnya pendukung Zul-Uhel untuk terus bekerja keras dalam menjemput kemenangan di Pilgub NTB 2024 ini.

“Jadi itu ‘PR’ kita tim pemenangan untuk mengkonsolidasikan seluruh pengusung dan pendukung Bang Zul ini,” katanya sembari menegaskan bahwa pihaknya secara bersama-sama akan ‘all out’ untuk Zul-Uhel.

“Supaya apa yang menjadi gambaran survei itu benar-benar bisa menjadi kenyataan di 27 November nanti,” tegasnya.

Sambirang Ahmadi menyatakan, bahwa pendaftaran Zul-Uhel menjadi alarm untuk semua elemen pendukung Zul-Uhel.

“Jadi ini sudah langsung action dan semuanya sudah mulai totalitas. Jadi berkumpulnya kami di momen pendaftaran juga sudah menjadi bagian konsolidasi pemenangan. Dan kita juga sudah mulai action,” terangnya.

Tak lupa, Sembiring Ahmadi mengajak seluruh elemen pendukung pasangan Bang Zul-Abah Uhel agar selalu terus bergerak hingga akar rumput. Terlebih penting, semangat perjuangan jangan pernah sampai ‘kendor’.

Anggota DPRD Provinsi NTB jebolan Dapil Sumbawa-Sumbawa Barat itu juga lantas berterimakasih kepada seluruh elemen pendukung Zul-Uhel. Ini lantaran telah tetap kompak dan solid membersamai langkah perjuangan Zul-Uhel. (HN3)

Ketum TPW Zul – Uhel H. Sambirang Ahmadi, M.Si

Berita Lainnya
spot_img
spot_img
Kamis, September 19, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Trending Pekan ini

Kamis, September 19, 2024
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -