fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Oktober 23, 2020
Update Covid-19 Indonesia
377,541
Total Kasus
Updated on 23/10/2020 4:43 am
Beranda Headline WakaPolda: Aksi Persekusi Tidak Boleh Terjadi di NTB

WakaPolda: Aksi Persekusi Tidak Boleh Terjadi di NTB

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.Com, Mataram – Minggu kemarin di beberapa daerah di Indonesia terjadi aksi penangkapan seseorang oleh kelompok ormas tertentu. Aksi itu disebut persekusi, dan dipandang sebagai aksi main hakim sendiri.

Saat apel di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, Senin (5/6) pagi tadi, Wakapolda NTB, Drs Imam Margono, mengatakan akan menindak dengan tegas setiap orang atau kelompok orang yang melakukan aksi persekusi.

“Apabila ada kegiatan persekusi yang dilakukan oleh ormas manapun akan kita tindak tegas. Jangan sampai terjadi di sini,” tegasnya.

- Advertisement -

Persekusi dipandang suatu kejahatan yang bertentangan dengan hukum positif di Indonesia. Di mana setiap orang yang dinilai melanggar hukum tidak dapat dianggap bersalah bila belum adanya putusan hakim. Sehingga tindakan persekusi bertentangan dengan negara hukum.

“Ini tidak boleh terjadi di wilayah hukum Nusa Tenggara Barat. Apabila itu terjadi, pihak kepolisian harus menjawab dengan tindakan tegas,” papar perwira menengah berpangkat melati tiga tersebut.

Belum lama ini di beberapa kota di Indonesia terjadi aksi persekusi. Korbannya pun beragam, mulai dari dokter hingga anak di bawah umur. Salah satu kelompok ormas mendatangi korbannya yang diduga menghina salah satu tokoh ormas di Indonesia. Anggota ormas tersebut memaksa para korban menyesali perbuatannya dan meminta maaf sembari divideokan dan difoto. Hal tersebut disayangkan pihak kepolisian.

“Kita dari kepolisian harus tindak dengan tegas. Pasal-pasalnya juga sudah jelas. Ini bisa menjadi rujukan untuk penyidik,” paparnya. (sat)

- Advertisement -

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Lewat Kulineran Khas Tradisional, SALAM Jilbab Ijo ajak Warga Samawa – Mbojo Ciptakan Mataram Berkah Cemerlang

HarianNusa.com, Mataram - Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram Nomor Urut 2 , Hj. Putu Selly Andayani dan TGH. Abdul Manan (SALAM)...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ribuan Massa Aksi Kepung DPRD NTB Tuntutan Penolakan Pengesahan UU Cipta Kerja

HarianNusa.com, Mataram - Ribuan mahasiswa dari berbagai organisasi kepemudaan di Nusa Tenggara Barat turun ke jalan menolak disahkannya Undang-undang Cipta Kerja Omnibus Law oleh...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia