BPBD NTB: Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Dan Gelombang Tinggi Yang Melanda NTB berpotensi Bencana

Warga Dihimbau Waspada

69
Ilustrasi Cuaca
Ilustrasi Cuaca

HarianNusa.com, Mataram – Badan Penanggulangan Bencana Darah (BPBD) Provinsi NTB imbau masyarakat agar waspada terhadap potensi bencana alam yang kemungkinan terjadi. Disebabkan hujan lebat disertai angin kencang dan gelombang tinggi akan melanda NTB untuk beberapa hari kedepan. Selasa, (13/6).

“Potensi genangan banjir dan longsor diprediksikan akan terjadi di NTB, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara dan Maluku,” terang Kepala BPBD Provinsi NTB Ir. H. Muhammad Rum.

Tak hanya NTB, potensi hujan lebat disertai angin kencang dan gelombang tinggi juga terjadi di beberapa daerah lainnya di Indonesia. Di antaranya, Sumatra, Bali, Sulawesi, dan Papua.

“Angin kencang juga diprediksikan melanda NTB, Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung dan beberapa wilayah di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, angin kencang yang melanda NTB juga berpotensi menimbulkan gelombang tinggi. Diperkirakan gelombang setinggi lebih dari 2,5 meter akan melanda selat Lombok dan selat alas bagian selatan. (sta)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online