Polisi Sergap Dua dari Tiga Spesialis Pencuri Kabel Listrik di Ampenan

59

HarianNusa.com, Mataram – Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Ampenan meringkus dua dari tiga kawanan pelaku spesialis pencurian kabel listrik. Pelaku melakukan pencurian kabel listrik di gudang milik PLN Ampenan, Minggu (11/6) lalu. Hampir setengah ton kabel listrik diamankan dari para pelaku.

Barang bukti berupa kabel gulungan jenis A3C berdiameter 35 MM dengan berat 407 Kg disita polisi dari tangan pelaku. Dua pelaku ditangkap di wilayah Mataram tanpa perlawanan. Sementara satu pelaku lainnya masih burun.

“Ketiganya mencuri kabel listrik milik PLN Ampenan. Dengan adanya laporan tersebut, kita melakukan penyelidikan dan mengungkap pelaku di balik kasus pencurian tersebut,” ujar Kasubag Humas Polres Mataram, AKP I Made Arnawa dihubungi Selasa, (13/6).

Dua pelaku diketahui berinisial LS (24) warga Lingkungan Bugis, Kelurahan Bintaro Jaya, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram dan DS (43) warga Lingkungan Melayu Bangsal, Kecamatan Ampenan.

Modus pelaku melancarkan aksinya dengan membagi tugas. Dua pelaku berperan sebagai pencuri dan satu pelaku mengamankan situasi. Jika ada hal yang dicurigai, pelaku yang bertugas jaga di luar akan memberi kode pada kawanan pelaku di dalam.

“Dua pelaku melancarkan aksi dengan melompati pagar dan memasuki gedung PLN. Sementara satu pelaku lainnya menunggu di luar sembari mengamankan situasi,” ungkapnya.

Kini kedua pelaku terancam penjara akibat ulah nekatnya. Sementara satu pelaku lainnya saat ini masih dalam pengejaran polisi. (sat)

iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
                        
            <div class=