fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Januari 24, 2021
Update Covid-19 Indonesia
989,262
Total Kasus
Updated on 24/01/2021 3:34 pm
Beranda Headline NTB Terpilih Menjadi Tempat Latihan Angkatan Laut Antar Negara

NTB Terpilih Menjadi Tempat Latihan Angkatan Laut Antar Negara

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia

HarianNusa.com, Mataram – Pada 2018 mendatang, NTB terpilih sebagai tempat latihan bilateral Angkatan Laut antara beberapa negara. Hal tersebut berpotensi akan meningkatkan sektor pariwisata NTB yang saat ini tengah digenjot pemerintah setempat.

- Advertisement -

Pada acara buka puasa bersama di Mako Lanal, Rabu (14/6), Laksamana TNI Ade Supandi SE., M.A.P berharap dalam kegiatan latihan bilateral pada 2018 mendatang mampu mengangkat sektor pariwisata NTB untuk dikenal dunia.

“NTB ada dalam rencana Angkatan Laut untuk dijadikan tempat latihan bilateral dengan angkatan laut negara asing tahun 2018, pertimbangannya promosi daerah,” ujarnya ditemui awak media.

Pariwisata di Indonesia, menurutnya yang menonjol saat ini adalah Bali, dia berharap ke depannya NTB juga akan dikenal sebagai magnet penarik wisatawan domestik dan luar negeri di sektor pariwisata, sehingga mampu membawa pendapat bagi daerah setempat.

- Advertisement -

“Pariwisata bagus di sini (NTB), tinggal dikembangkan, ditata dengan baik, sehingga memberi pemasukan pada daerah termasuk investasi. Selama ini orang banyak kenal Bali, nanti NTB ikut masuk untuk dikenal di luar negeri,” paparnya.

Ia juga mengapresiasikan kearifan lokal di NTB, menurutnya, kearifan lokal dengan dibarengi sektor pariwisata yang baik, dapat mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke NTB, sehingga menjadi lapangan kerja yang menguntungkan bagi masyarakat NTB sendiri. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Unram Kembali Terapkan WFH

HarianNusa.com, Mataram - Universitas Mataram (Unram) kembali memberlakukan penyesuaian sistem kerja untuk mengantisipasi meningkatnya penyebaran Covid-19. Dimana hal tersebut diatur dalam Surat Edaran (SE) terbaru...

Persediaan Pupuk di NTB Aman hingga 2,5 Bulan Kedepan

HarianNusa.com, Mataram - Persediaan pupuk di Nusa Tenggara Barat hingga 2,5 bulan ke depan sangat aman. Hal tersebut ditegaskan Superintendent Kantor Pemasaran Pupuk Kaltim...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia