fbpx
23 C
Mataram
Minggu, Februari 28, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,334,634
Total Kasus
Updated on 28/02/2021 12:13 pm
Beranda NTB Pembahasan APBDP Provinsi NTB 2017, DPRD Minta Kenaikan Tambahan Penghasilan

Pembahasan APBDP Provinsi NTB 2017, DPRD Minta Kenaikan Tambahan Penghasilan

Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia

HarianNusa.com, Mataram – DPRD Provinsi NTB, meminta penambahan penghasilan pada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk diprogramkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017.

- Advertisement -

Hal itu terungkap dalam sebuah  surat yang dikirim Sekretariat DPRD NTB yang ditujukan pada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), pada 15 Juni 2017, lalu.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Sekretaris DPRD NTB, Mahdi Muhammad, SH, MH, tersebut, berisi permintaan penambahan penghasilan sebesar Rp 10,1 miliar, yang akan dipergunakan untuk tunjangan komunikasi intensif sebesar Rp 5,4 miliar, tunjangan transportasi sebesar Rp 3,2 miliar, dan untuk tunjangan reses terakhir sebesar Rp 1,3 miliar, yang akan dibayarkan selama tujuh bulan kedepan.

Sekretaris DPRD NTB Mahdi Muhammad saat dikonfirmasi Wartawan membenarkan hal itu. Menurutnya, Surat permintaan itu disampaikan ke TAPD oleh dewan sesuai dengan amanat PP Nomor 18 tahun 2017 untuk diakomodir pada APBDP 2017.

- Advertisement -

“Tapi akan dibuatkan dulu Perdanya dan Perkadanya baru dia shohih, bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Fraksi partai Demokrat, MNS. Kasdiono, SH juga membenarkan prihal permintaan penambahan penghasilan untuk anggota dan pimpinan DPRD NTB itu. Menurutnya, itu merupakan konsekwensi dari diterbitkannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.

“Oh yang ini, sepertinya karena harus melaksanakan PP nomor 18 tahun 2017 itu,” ujarnya menjawab pertanyaan wartawan. (sta)

- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Pemkab Lobar Menangkan Sengketa Lahan Puskesmas dan Pasar Seni

HarianNus.com, Lombok Barat - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat kembali memenangkan sengketa aset daerah. Kali ini pemkab Lobar menang atas sengketa lahan puskesmas dan pasar...

Puluhan Wartawan di NTB Ikuti UKW

HarianNusa.com, Mataram - Puluhan wartawan dari berbagai media baik online, cetak, dan radio di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia