Arus Mudik di LIA Diprediksi Meningkat Jelang Lebaran

61
General Manager Angkasa Pura I LIA, I Gusti Ngurah Ardita (kiri)
General Manager Angkasa Pura I LIA, I Gusti Ngurah Ardita (kiri)

HarianNusa.com, Mataram – Peningkatan arus mudik di Lombok Internasional Airport (LIA) setiap harinya semakin terlihat. Diperkirakan, pada lebaran tahun ini arus mudik diprediksikan mengalami peningkatan.

General Manager Angkasa Pura I LIA, I Gusti Ngurah Ardita yang ditemui mengatakan per harinya telah mengalami peningkatan enam persen pergerakan penumpang di LIA. Ia memprediksikan di tahun ini arus mudik mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.

“Prediksi kami akan meningkat. Sekarang ada peningkatan sekitar enam persen rata-rata perhari,” ujarnya ditemui belum lama ini.

Meskipun mengalami peningkatan, penambahan penerbangan belum dapat dipastikan, pasalnya pergerakan normal per hari atau perhitungan keluar-masuknya pesawat sebanyak 101 kali, sehingga menjamin arus mudik dapat normal.

“Kita pergerakan normal 101 perhari. Untuk Lion Air jurusan Surabaya – Lombok juga memang ada penambahan penerbangan,” jelasnya.

LIA juga mengaku telah siap memberikan keamanan dan kenyamanan penumpang mudik. Terlihat dengan fasilitas yang telah diasesmen dengan otoritas bandara hingga membuat posko lebaran.

“Untuk posko lebaran, gabunagn dari Angkasa Pura, dari unsur kemananan terpadu dan komunitas bandara. Itu posko keamanan dan pelayanan. Ada juga posko kepolisian,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengimbau agar pengguna jasa penerbangan meningkatkan kewaspadaan saat mudik serta memberikan tambahan waktu saat berangkat ke bandara, hal tersebut guna menghindari kemacetan.

“Himbauan kami pada masyarakat menggunakan jasa penerbangan, untuk meningkatkan kewaspadaan, memberikan waktu yang lebih saat ke bandara untuk hindari kemacetan,” imbaunya. (sat)

iklan[/caption]</div>        </div>


        <footer>
                        
            <div class=