fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Februari 26, 2021
Update Covid-19 Indonesia
1,314,634
Total Kasus
Updated on 25/02/2021 6:27 pm
Beranda Gaya Hidup Religi Arus Mudik di LIA Diprediksi Meningkat Jelang Lebaran

Arus Mudik di LIA Diprediksi Meningkat Jelang Lebaran

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia

HarianNusa.com, Mataram – Peningkatan arus mudik di Lombok Internasional Airport (LIA) setiap harinya semakin terlihat. Diperkirakan, pada lebaran tahun ini arus mudik diprediksikan mengalami peningkatan.

- Advertisement -

General Manager Angkasa Pura I LIA, I Gusti Ngurah Ardita yang ditemui mengatakan per harinya telah mengalami peningkatan enam persen pergerakan penumpang di LIA. Ia memprediksikan di tahun ini arus mudik mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.

“Prediksi kami akan meningkat. Sekarang ada peningkatan sekitar enam persen rata-rata perhari,” ujarnya ditemui belum lama ini.

Meskipun mengalami peningkatan, penambahan penerbangan belum dapat dipastikan, pasalnya pergerakan normal per hari atau perhitungan keluar-masuknya pesawat sebanyak 101 kali, sehingga menjamin arus mudik dapat normal.

- Advertisement -

“Kita pergerakan normal 101 perhari. Untuk Lion Air jurusan Surabaya – Lombok juga memang ada penambahan penerbangan,” jelasnya.

LIA juga mengaku telah siap memberikan keamanan dan kenyamanan penumpang mudik. Terlihat dengan fasilitas yang telah diasesmen dengan otoritas bandara hingga membuat posko lebaran.

“Untuk posko lebaran, gabunagn dari Angkasa Pura, dari unsur kemananan terpadu dan komunitas bandara. Itu posko keamanan dan pelayanan. Ada juga posko kepolisian,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengimbau agar pengguna jasa penerbangan meningkatkan kewaspadaan saat mudik serta memberikan tambahan waktu saat berangkat ke bandara, hal tersebut guna menghindari kemacetan.

“Himbauan kami pada masyarakat menggunakan jasa penerbangan, untuk meningkatkan kewaspadaan, memberikan waktu yang lebih saat ke bandara untuk hindari kemacetan,” imbaunya. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Pemprov NTB Angkat 220 Pegawai Dengan Perjanjian Kerja

HarianNusa.com, Mataram - Indeks Pembangunan Manusia (IPM) NTB dinilai masih harus terus digenjot. Sektor pendidikan berkontribusi besar mendukung komponen IPM naik. Hal itu dikatakan Sekretaris...

Jalin MoU Dengan NSU Cheonan, Dobrak Iklim Pendidikan Indonesia-Korea di Tengah Pandemi

HarianNusa.com, Jakarta - Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA LIA) Jakarta melakukan penandatanganan kerja sama dengan Namseoul University (NSU), Cheonan, South Korea, Kamis (18/2/2021). MoU...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia