Pilot yang Mengkonsumsi Narkoba Ditangkap di LIA

57
Lion Air.co.id
Lion Air (foto: lionair.co.id)

HarianNusa.com, Mataram – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB menangkap seorang pilot berkebangsaan India di Lombok Internasional Airport (LIA), Rabu (21/6) kemarin. Pilot berinisial RS (30) positif menggunakan narkoba jenis Hasis setelah menjalani tes urine.

Pada kopernya, ditemukan juga narkoba seberat 5,03 gram. Pilot salah satu maskapai tersebut hendak terbang dengan rute Mataram – Jakarta.

“Ya benar, kemarin ada penangkapan di bandara. Kita melaksanakan operasi gabungan di sana, dan menemukan seorang pilot positif gunakan narkoba,” ujar Kabid Brantas BNNP NTB, AKBP Denny Priadi.

Pilot tersebut kemudian diamankan di BNNP NTB. Setelah menjalani introgasi sesaat di sana, di hari yang sama pilot tersebut diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan oleh BNN RI.

Petugas BNNP NTB gencar melakukan razia menjelang mudik. Mulai dari supir bus yang mengangkat penumpang mudik, narkoda kapal hingga pilot diperiksa semua. Petugas tidak ingin kecolongan adanya kecelakaan mudik dipicu dari supir maupun pilot mengkonsumsi narkoba. (sat)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online