fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, September 26, 2020
Update Covid-19 Indonesia
271,339
Total Kasus
Updated on 26/09/2020 2:44 pm
Beranda Kota Mataram Sampah Dan Banjir, Masalah Klasik Kota Mataram

Sampah Dan Banjir, Masalah Klasik Kota Mataram

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia

HarianNusa.com, Mataram – Masalah Sampah dan Banjir merupakan persoalan klasik Kota Mataram. Dan sampai saat ini belum ada solusi nyata dari Pemkot mengatasi persoalan tersebut. Sabtu, (24/6).

- Advertisement -

Hal itu disampaikan salah satu anggota DPRD NTB Dapil Kota Mataram Ir. Made Slamet. Menurutnya, masyarakat kota Mataram sebagai tujuan akhir dari pelayanan yang dilakukan Pemerintah Kota, masih mengeluhkan dua persoalan klasik tersebut. Hal itu tercermin dari banyaknya keluhan warga kota Mataram tatkala ia turun ke tengah-tengah masyarakat untuk menyerap aspirasinya.

“Beberapa waktu lalu, saya coba turun serap aspirasi masyarakat di Kota Mataram. Semua masyarakat mengeluhkan soal sampah dan banjir,” katanya.

Made juga menyatakan pihaknya sudah menyampaikan keluhan warga Mataram tersebut kepada Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dalam sebuah acara silaturahmi beberapa waktu lalu. Namun, sampai saat ini aspirasi warga kota Mataram tersebut belum juga terealisasi.

- Advertisement -

Menurut Made, salah satu faktor kunci yang menyebabkan persoalan tersebut belum diatasi adalah, tidak terjalinnya koordinasi yang baik antara Pemkot dengan Pemprov NTB. Hal yang menurut Made harus segera diselesaikan. Karena sinergi antara program yang diusung Pemkot dan Pemprov merupakan faktor penentu dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Mataram. “Program kota atau daerah tidak akan jalan tanpa sinergi dengan Pemprov dan sebaliknya. Contoh, persoalan sampah, kalau tidak Pemerintah Provinsi turun tangan maka akan terus menjadi keluhan masyarakat,” ujarnya.

Seperti persoalan pembiayaan Program, lanjut Made, sebetulnya Pemprov memiliki anggaran untuk bantuan pembiayaan. Namun karena koordinasi yang tidak baik antara Pemkot dengan Pemkot membuat dana bantuan tidak bisa terakses. (sta)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

BPKH dan DT Peduli Berikan Ambulance Gratis untuk Ponpes Darul Iman di KLU

HarianNusa.Com - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhid (DT) Peduli bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberikan bantuan kemanusiaan berupa satu...

Wagub NTB Sidak Penggunaan Masker di Pelabuhan Kayangan

HarianNusa.com, Lombok Timur - Setelah meresmikan Samsat Perizinan Kapal Perikanan Pertama di Indonesia di Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya, Wakil Gubernur NTB Dr.Hj.Sitti Rohmi...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia