fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, Januari 16, 2021
Update Covid-19 Indonesia
882,418
Total Kasus
Updated on 15/01/2021 8:13 pm
Beranda Bima Kapolda NTB: Masyarakat Bima Kota Sudah Memenuhi Kriteria Sadar Hukum

Kapolda NTB: Masyarakat Bima Kota Sudah Memenuhi Kriteria Sadar Hukum

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Bima Kota – Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Firli SH MSi memuji kesadaran hukum masyarakat Bima Kota. Ia mengungkapkan masyarakat Bima Kota sudah memenuhi empat kriteria kesadaran hukum.

“Masyarakat di wilayah Bima Kota sudah sangat kondusif. Kesadaran serta kepatuhan hukum mulai meningkat,” ungkap Kapolda di sela kunjungannya ke Bima Kota, Kamis (29/6).

Empat kriteria sadar hukum tersebut yakni, masyarakat Bima Kota telah berani melaporkan segala pelanggaran hukum pada pihak kepolisian, tidak main hakim terhadap maling yang tertangkap, melainkan langsung menyerahkannya pada polisi, bersedia menjadi saksi untuk memberi keterangan di kepolisian dan membantu polisi mengungkap suatu tindak pidana.

- Advertisement -

“Hari ini saya terimakasih pada warga masyarakat. Juga pada Pak Herman yang sudah menyerahkan keluarganya yang telah melakukan penganiayaan pada warga beberapa hari lalu,” ucapnya.

Selebihnya, pada warga Bima Kota Kapolda menyampaikan banyak terimakasih karena membantu pihak kepolisian dalam menciptakan budaya hukum yang baik di tengah masyarakat.

“Saya apresiasi dan hargai, bahwa kualitas sumber daya manusia di Bima Kota, khususnya kesadaran terhadap hukum sudah mulai tumbuh dan berkembang,” tutupnya. (sat)

Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs Firli SH MSi

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ratusan Homestay di NTB Siap Disewa Tamu Moto-GP 2021

Mataram - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB untuk berkoordinasi dan menyiapkan sebaik...

MA Tahzibul Akhlaq Gandeng ESC untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Siswanya

HarianNusa.com, Lombok Tengah- Madrasah Aliyah (MA) Tahzibul Akhlaq Sisik Lombok Tengah, bekerjasama dengan ESC (English Study Club) UIN Mataram menggelar English Camp Part XIV...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia