fbpx
23 C
Mataram
Sabtu, Mei 23, 2020
Update Covid-19 Indonesia
21,745
Total Kasus
Updated on 23/05/2020 10:09 am
Beranda Headline Sebuah Hotel di Gili Trawangan Ludes Dilalap Api

Sebuah Hotel di Gili Trawangan Ludes Dilalap Api

HarianNusa.com, Mataram – Api membakar habis Kelapa Hotel di Gili Trawangan, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara. Kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00 Wita, Kamis (29/6) malam kemarin.

Menurut Kasatrolda Dit Polair Polda NTB, AKBP Dewa Wijaya, kronologis bermula dari terdengarnya suara letusan di salah satu kamar hotel yang terletak di lantai dua. Tidak lama kemudian terlihat api menyambar ke seluruh ruangan dan juga tempat genset, sehingga mengakibatkan 36 kamar hotel ludes dilalap si jago merah.

“Sebanyak 36 kamar hotel terbakar beserta barang bawaan tamu yang menginap di masing-masing kamar tersebut,” ujarnya.

HarianNusa.com - Hotel Terbakar di Gili T
HarianNusa.com – Hotel Terbakar di Gili Trawangan

Sebanyak 52 tamu wisatawan asing dan satu tamu lokal berhamburan keluar menyelamatkan diri. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sementara masyarakat bahu-membahu memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

Polisi yang datang membantu memadamkan api dan mengevakuasi tamu hotel dan barang milik mereka. Sementara penyebab kebakaran diduga dipicu arus pendek listrik.

“Diperkirakan kebakaran disebabkan oleh arus pendek listrik yang membuat percikap api membakar kamar-kamar pada hotel,” jelasnya.

Saat ini polisi telah memeriksa saksi-saksi termasuk karyawan hotel. Diperkirakan kerugian mencapai miliaran rupiah. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Pola Pre-Emtif Polri dalam Penanggulangan Radikalisme

H. Lalu Anggawa Nuraksi(Pemerhati Budaya Sasak) Radikalisme dalam Bahasa Indonesia berarti faham yang keras, faham yang tidak mau mengakomodir pendapat orang lain, merasa fahamnya-lah yang...

Gubernur NTB Terbitkan Keputusan Baru Soal Idul Fitri

HarianNusa.com, Mataram - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menerbitkan keputusan terbaru yang mengatur tentang penetapan pelaksanaan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Tengah...

SKB Tentang Salat Idul Fitri DICABUT ! Gubernur NTB Serukan Salat Idul Fitri di Rumah dan Mall Ditutup

HarianNusa.com, Mataram - Pemerintah provinsi NTB mencabut Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang diperbolehkannya Salat Idul Fitri di daerah-daerah yang dinyatakan bebas Corona.“Kami mengimbau masyarakat...

Pemprov NTB Raih Predikat WTP untuk ke Sembilan Kalinya dari BPK

HarianNusa.com, Mataram - Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun...