Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHeadlineSebuah Hotel di Gili Trawangan Ludes Dilalap Api

Sebuah Hotel di Gili Trawangan Ludes Dilalap Api

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Mataram – Api membakar habis Kelapa Hotel di Gili Trawangan, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara. Kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00 Wita, Kamis (29/6) malam kemarin.

Menurut Kasatrolda Dit Polair Polda NTB, AKBP Dewa Wijaya, kronologis bermula dari terdengarnya suara letusan di salah satu kamar hotel yang terletak di lantai dua. Tidak lama kemudian terlihat api menyambar ke seluruh ruangan dan juga tempat genset, sehingga mengakibatkan 36 kamar hotel ludes dilalap si jago merah.

“Sebanyak 36 kamar hotel terbakar beserta barang bawaan tamu yang menginap di masing-masing kamar tersebut,” ujarnya.

HarianNusa.com - Hotel Terbakar di Gili T
HarianNusa.com – Hotel Terbakar di Gili Trawangan

Sebanyak 52 tamu wisatawan asing dan satu tamu lokal berhamburan keluar menyelamatkan diri. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sementara masyarakat bahu-membahu memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

Polisi yang datang membantu memadamkan api dan mengevakuasi tamu hotel dan barang milik mereka. Sementara penyebab kebakaran diduga dipicu arus pendek listrik.

“Diperkirakan kebakaran disebabkan oleh arus pendek listrik yang membuat percikap api membakar kamar-kamar pada hotel,” jelasnya.

Saat ini polisi telah memeriksa saksi-saksi termasuk karyawan hotel. Diperkirakan kerugian mencapai miliaran rupiah. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -