Semifinal Piala Konfederasi: Jerman Jegal Meksiko Dan Melaju Ke Final Hadapi Chile

43
Leon Goretzka FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Leon Goretzka FRANCK FIFE/AFP/Getty Images

HarianNusa.com, Sochi – Jerman kembali menunjukkan keperkasaan nya saat menghadapi Meksiko di semifinal ajang Piala Konfederasi. Meksiko harus mengakui keunggulan Jerman setelah dibantai 4-0. Di final, Jerman akan menghadapi Chile yang lebih dulu melaju ke final setelah mengalahkan Portugal. Jumat, (30/6).

Empat gol Jerman diciptakan masing-masing Leon Goretzka pada menit (6,8′), Timo Werner (59′), dan Amin Younes (90+3′). Sementara satu-satunya gol bagi Meksiko diciptakan Marco Fabian menit (89′).

Goretzka, gelandang berusia 22 Tahun asal klub Shalke 04 betul-betul menunjukkan kelasnya dengan menciptakan dua gol di babak pertama. Masing-masing menit ke enam dan delapan. Dua tendangan mendatarnya berhasil memperdaya penjaga gawang Meksiko Ochoa.

Unggul dua gol pada babak pertama tidak menyurutkan tensi serangan Jerman di babak ke dua. Terbukti, pada menit ke-59, Jerman kembali menyarangkan gol ke gawang Meksiko. Kali ini melalui Timo Werner.

Sebenarnya Penampilan Meksiko tak terlalu buruk pada laga tersebut. Terbukti dengan beberapa kali pemain Meksiko memperoleh peluang. Namun ketangkasan Marc Andre Ter Stegen menjaga gawang Jerman membuat Dewi Fortuna belum berpihak pada Meksiko. Meksiko baru bisa mencetak gol hiburan pada menit ke-89 melalui Marco Fabian, itupun segera dibalas Jerman lima menit berselang melalui kerja sama apik Emre Chan dan Amin Younes memanfaatkan waktu tambahan.

Skor akhir 4-1 membuat pendukung Meksiko harus rela melihat tim kesayangannya cukup memperebutkan posisi juara tiga melawan Portugal. Sementara Der Panzer Jerman bersiap menuju final piala konfederasi pertama nya dengan melawan Chile. (sta)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online