fbpx
23 C
Mataram
Senin, Januari 25, 2021
Update Covid-19 Indonesia
989,262
Total Kasus
Updated on 24/01/2021 3:34 pm
Beranda Hukum & Kriminal Hukum HUT Bhayangkara ke-71, TGB Apresiasi Kinerja Polda NTB

HUT Bhayangkara ke-71, TGB Apresiasi Kinerja Polda NTB

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 digelar di Lapangan Eks. Bandara Selaparang, Rembiga, Mataram, Senin (10/7). Dalam apel besar tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi atau akrab disapa TGB.

TGB secara langsung mengapresiasi kinerja Polda NTB yang dinilai baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dan menegakan hukum. Dia mengucapkan terimakasih pada Polda NTB.

“Teriring ucapan terimakasih yang setulusnya atas pengabdian insan Bhayangkara di NTB. Selamat juga atas prestasi-prestasi yang ditorehkan Polda NTB,” ujarnya dalam pidatonya.

- Advertisement -

Polda NTB diketahui banyak memperoleh penghargaan dalam kinerjanya. Salah satu penghargaan yang diperoleh Polda NTB baru-baru ini yakni, Polda NTB mendapat predikat sepuluh besar di Indonesia dalam menekan inflasi harga pangan selama bulan puasa kemarin. Menekan inflasi harga pangan merupakan program pemerintah yang turut dijalankan oleh Polri.

“Dalam bulan puasa sampai lebaran, biasa inflasi nasional kita itu di atas satu persen. Di NTB pun biasanya naik hingga 1,7 atau 1,6 (persen). Berkat Satgas ini, (menjadi) sekitar 0.5 (persen), jadi ada penurunan inflasi yang luar biasa,” pungkasnya.

Menurut TGB, kestabilan harga pasar berkat Satgas Pangan yang dibentuk Polda NTB, sehingga oknum-oknum yang akan memanfaatkan momen untuk menaikan harga di bulan puasa mengurungi niatnya karena kerap dilakukan razia oleh Satgas Pangan.

“Orang yang mau macam-macam sudah berpikir sekarang, karena ada Satgas khusus yang melakukan tugas-tugas terus berkelanjutan selama puasa dan lebaran kemarin,” tutupnya.

Selain TGB, hadir juga beberapa kepala daerah kabupaten di NTB, seperti Bupati Lombok Timur, Ali bin Dachlan, beserta pejabat lainnya. (sat)

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Unram Kembali Terapkan WFH

HarianNusa.com, Mataram - Universitas Mataram (Unram) kembali memberlakukan penyesuaian sistem kerja untuk mengantisipasi meningkatnya penyebaran Covid-19. Dimana hal tersebut diatur dalam Surat Edaran (SE) terbaru...

Persediaan Pupuk di NTB Aman hingga 2,5 Bulan Kedepan

HarianNusa.com, Mataram - Persediaan pupuk di Nusa Tenggara Barat hingga 2,5 bulan ke depan sangat aman. Hal tersebut ditegaskan Superintendent Kantor Pemasaran Pupuk Kaltim...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia