HUT Bhayangkara ke-71, TGB Apresiasi Kinerja Polda NTB

59
Upacara dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71. (hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 digelar di Lapangan Eks. Bandara Selaparang, Rembiga, Mataram, Senin (10/7). Dalam apel besar tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi atau akrab disapa TGB.

TGB secara langsung mengapresiasi kinerja Polda NTB yang dinilai baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dan menegakan hukum. Dia mengucapkan terimakasih pada Polda NTB.

“Teriring ucapan terimakasih yang setulusnya atas pengabdian insan Bhayangkara di NTB. Selamat juga atas prestasi-prestasi yang ditorehkan Polda NTB,” ujarnya dalam pidatonya.

Polda NTB diketahui banyak memperoleh penghargaan dalam kinerjanya. Salah satu penghargaan yang diperoleh Polda NTB baru-baru ini yakni, Polda NTB mendapat predikat sepuluh besar di Indonesia dalam menekan inflasi harga pangan selama bulan puasa kemarin. Menekan inflasi harga pangan merupakan program pemerintah yang turut dijalankan oleh Polri.

“Dalam bulan puasa sampai lebaran, biasa inflasi nasional kita itu di atas satu persen. Di NTB pun biasanya naik hingga 1,7 atau 1,6 (persen). Berkat Satgas ini, (menjadi) sekitar 0.5 (persen), jadi ada penurunan inflasi yang luar biasa,” pungkasnya.

Menurut TGB, kestabilan harga pasar berkat Satgas Pangan yang dibentuk Polda NTB, sehingga oknum-oknum yang akan memanfaatkan momen untuk menaikan harga di bulan puasa mengurungi niatnya karena kerap dilakukan razia oleh Satgas Pangan.

“Orang yang mau macam-macam sudah berpikir sekarang, karena ada Satgas khusus yang melakukan tugas-tugas terus berkelanjutan selama puasa dan lebaran kemarin,” tutupnya.

Selain TGB, hadir juga beberapa kepala daerah kabupaten di NTB, seperti Bupati Lombok Timur, Ali bin Dachlan, beserta pejabat lainnya. (sat)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online