Satu Perempuan dan Lima Pria Berstatus Pelajar di Bima Kedapatan Pesta Narkoba

53
Ilustrasi penyalahgunaan narkoba. (istimewa)

HarianNusa.com, Bima – Penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Bima semakin mengkhawatirkan. Enam remaja dan pemuda di Dusun Kalate, Desa Samili, Kecamatan Woha tertangkap saat tengah asyik berpesta narkoba sekitar pukul 22.30, Sabtu (8/7) lalu.

Keenam remaja tersebut berinisial RA (27), HA (17), MY (20), SY (17), ARD (19) dan AR (18). Keenamnya di tangkap di salah satu rumah atas informasi masyarakat yang curiga terkait aktivitas pemuda di rumah tersebut.

Kapolsek Woha, AKP Fendy yang dihubungi membenarkan penangkapan tersebut. Menurutnya, para pelaku yang tertangkap masih berstatus pelajar.

“Kami telah mengamankan keenam pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Semua pelaku masih berstatus pelajar,” ujarnya, Senin (10/7).

“Awalnya kami mendapatkan informasi dari masyarakat yang curiga aktivitas para remaja di sebuah rumah. Oleh karena itu kami menerjunkan anggota untuk datang ke TKP. Kami menemukan keenam pelaku,” ungkapnya.

Saat penggerebekan di lokasi, kondisi rumah sepi dan terkunci. Polisi kemudian membuka pintu rumah dengan upaya paksa. Saat pintu berhasil dibuka, polisi memergoki keenam remaja tersebut. Satu di antaranya adalah perempuan.

“Tim susah membuka rumah karena kondisi pintu rumah yang terkunci. Saat pintu berhasil dibuka, kami menemukan para remaja. Kami temukan satu perempuan dan lima laki-laki,” ungkapnya.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu alat suntik, sembilan pil Tramadol, satu sedotan, satu kaca slider, korek api, uang Rp 2 juta dan barang bukti lainnya.

Saat ini keenam remaja tersebut diamankan di Polres Bima untuk proses introgasi. Polisi menelusuri di mana para pelaku menemukan barang haram tersebut. (sat)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online