Jaringan Curanmor Wilayah Bima dan Sumbawa Diringkus Polisi

67
Ilustrasi curanmor. (istimewa)

HarianNusa.com, Bima Kota – Team Opsnal Polres Bima Kota berhasil meringkus jaringan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi lintas Kabupaten Bima dan Sumbawa. Dua pelaku diringkus polisi, Jumat (14/7) kemarin.

Dua pelaku tersebut diketahui berinisial DA (19) dan A (18). Keduanya ditangkap di sebuah kos-kosan di Kecamatan Mpunda, Kota Bima. Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman Ismail SIK membenarkan penangkapan tersebut.

“Jaringan ini tersebar luar, maka dari itu setelah dilakukan penyelidikan, ditemukan jaringan yang masih beraksi di wilayah Bima dan Sumbawa,” ujarnya, Sabtu (15/7).

Tertangkapnya DA atas hasil introgasi pelaku berinisial A yang tertangkap sebelumnya. A saat itu tertangkap atas dugaan melakukan pencurian di Market Boly. Dia ditangkap oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Santi, Bripka Supriadin.

Ditemukan tiga buah kunci latter T di dalam jok motor yang digunakannya saat beraksi. Hal tersebut membuat kecurigaan pihak kepolisian bahwa pelaku bukan hanya melakukan curat, melainkan juga melakukan aksi curanmor.

Menurut pengakuan kedua pelaku, mereka melakukan aksi curanmor di tiga tempat kejadian perkara (TKP) dengan empat motor yang berhasil digondol.

Kini pelaku beserta barang bukti hasil curanmor telah diamankan di Satreskrim Polres Bima Kota untuk penyidikan lanjutan. (sat)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online