fbpx
23 C
Mataram
Kamis, Desember 3, 2020
Update Covid-19 Indonesia
549,508
Total Kasus
Updated on 02/12/2020 6:17 pm
Beranda Headline Jaringan Curanmor Wilayah Bima dan Sumbawa Diringkus Polisi

Jaringan Curanmor Wilayah Bima dan Sumbawa Diringkus Polisi

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Bima Kota – Team Opsnal Polres Bima Kota berhasil meringkus jaringan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi lintas Kabupaten Bima dan Sumbawa. Dua pelaku diringkus polisi, Jumat (14/7) kemarin.

Dua pelaku tersebut diketahui berinisial DA (19) dan A (18). Keduanya ditangkap di sebuah kos-kosan di Kecamatan Mpunda, Kota Bima. Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman Ismail SIK membenarkan penangkapan tersebut.

“Jaringan ini tersebar luar, maka dari itu setelah dilakukan penyelidikan, ditemukan jaringan yang masih beraksi di wilayah Bima dan Sumbawa,” ujarnya, Sabtu (15/7).

- Advertisement -

Tertangkapnya DA atas hasil introgasi pelaku berinisial A yang tertangkap sebelumnya. A saat itu tertangkap atas dugaan melakukan pencurian di Market Boly. Dia ditangkap oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Santi, Bripka Supriadin.

Ditemukan tiga buah kunci latter T di dalam jok motor yang digunakannya saat beraksi. Hal tersebut membuat kecurigaan pihak kepolisian bahwa pelaku bukan hanya melakukan curat, melainkan juga melakukan aksi curanmor.

Menurut pengakuan kedua pelaku, mereka melakukan aksi curanmor di tiga tempat kejadian perkara (TKP) dengan empat motor yang berhasil digondol.

Kini pelaku beserta barang bukti hasil curanmor telah diamankan di Satreskrim Polres Bima Kota untuk penyidikan lanjutan. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

KPK Minta Aset Pemprov NTB di Gili Trawangan Ditertibkan

HarianNusa.com, Lombok Utara - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta aset-aset milik Pemerintah Provinsi NTB yang ada di Gili Trawangan mulai di tertibkan. Pasalnya, pengelolaan...

UMP NTB 2021 Ditetapkan, Ini Besaran Nilainya

HarianNusa.com, Mataram - Dewan Pengupahan Provinsi NTB akhirnya menetapkan Upah Minimum (UMP) untuk Tahun 2021. Berdasarkan Sidang Dewan Pengupahan Provinsi NTB yang dilaksanakan pada...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia