fbpx
23 C
Mataram
Minggu, November 1, 2020
Update Covid-19 Indonesia
410,088
Total Kasus
Updated on 01/11/2020 12:56 am
Beranda Hukum & Kriminal Hukum Aksi Kejar-kejaran Warnai Penangkapan Pelaku Curat di Pejeruk Ampenan

Aksi Kejar-kejaran Warnai Penangkapan Pelaku Curat di Pejeruk Ampenan

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Aksi pembobolan rumah kembali terjadi di Mataram. Kali ini korbannya seorang PNS yang diketahui bernama Misbah (41). Rumah miliknya di Lingkungan Karang Batu, Kelurahan Kebon Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram dibobol maling, Jumat (14/7) kemarin.

Team Opsnal Polsek Ampenan kemudian melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Seorang terduga maling berhasil dilacak keberadaannya oleh polisi. Polisi pun melakukan penangkapan terhadap pelaku di wilayah Pejeruk, Kecamatan Ampenan.

Saat itu pelaku berinisial ATH (23) bersembunyi di rumah bibinya. Polisi dibantu Bhabinkamtibmas melakukan penangkapan terhadap pelaku. Proses penangkapan berlangsung cukup alot, pelaku melarikan diri saat digerebek polisi.

- Advertisement -

Polisi berhasil meringkus pelaku setelah aksi kejar-kejaran dilakukan. (ist/hariannusa.com)

Polisi kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku. Aksi kejar-kejaran berlangsung sedikit lama. Namun berkat kesigapannya, polisi berhasil meringkus pelaku dan menggiringnya menuju Mapolsek Ampenan.

“Kita mengetahui keberadaan pelaku yang bersembunyi di rumah bibinya. Namun saat kita melakukan penangkapan, pelaku berhasil melarikan diri. Aksi kejar-kejaran terjadi, dan pelaku berhasil ditangkap,” ujar Kapolsek Ampenan, Kompol Tauhid, Senin (17/7).

Modus pelaku melancarkan aksinya dengan mencongkel jendela belakang rumah. Pelaku kemudian masuk ke dalam rumah dan mengambil satu unit PlayStation 2 dan uang tunai Rp 8 juta.

Uang yang dicuri pelaku kini telah habis digunakan pelaku dalam bermain judi bola adil dan membeli narkoba jenis sabu. Kini pelaku ditahan di Mapolsek Ampenan untuk proses pengembangan. (sat)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Kunjungi Sumbawa, Wagub Semangati Para Nakes

HarianNusa.com, Sumbawa - Rumah Sakit menjadi salah satu garda terpenting dalam penanganan Covid-19. Tidak sedikit tenaga kesehatan yang menjadi korban wabah ini. Oleh karena...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Dialog Langsung dengan Masyarakat, Gubernur NTB Blusukan ke Desa Terpencil di Sumbawa dan KSB

HarianNusa.com, Sumbawa - Bukan sesuatu yang baru, Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah datang langsung menyapa masyarakat di pelosok desa dan dusun di Provinsi NTB. Tak jarang,...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia