Aksi Kejar-kejaran Warnai Penangkapan Pelaku Curat di Pejeruk Ampenan

255
Polisi berhasil meringkus pelaku setelah aksi kejar-kejaran dilakukan. (ist/hariannusa.com)

HarianNusa.com, Mataram – Aksi pembobolan rumah kembali terjadi di Mataram. Kali ini korbannya seorang PNS yang diketahui bernama Misbah (41). Rumah miliknya di Lingkungan Karang Batu, Kelurahan Kebon Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram dibobol maling, Jumat (14/7) kemarin.

Team Opsnal Polsek Ampenan kemudian melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Seorang terduga maling berhasil dilacak keberadaannya oleh polisi. Polisi pun melakukan penangkapan terhadap pelaku di wilayah Pejeruk, Kecamatan Ampenan.

Saat itu pelaku berinisial ATH (23) bersembunyi di rumah bibinya. Polisi dibantu Bhabinkamtibmas melakukan penangkapan terhadap pelaku. Proses penangkapan berlangsung cukup alot, pelaku melarikan diri saat digerebek polisi.

Polisi berhasil meringkus pelaku setelah aksi kejar-kejaran dilakukan. (ist/hariannusa.com)

Polisi kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku. Aksi kejar-kejaran berlangsung sedikit lama. Namun berkat kesigapannya, polisi berhasil meringkus pelaku dan menggiringnya menuju Mapolsek Ampenan.

“Kita mengetahui keberadaan pelaku yang bersembunyi di rumah bibinya. Namun saat kita melakukan penangkapan, pelaku berhasil melarikan diri. Aksi kejar-kejaran terjadi, dan pelaku berhasil ditangkap,” ujar Kapolsek Ampenan, Kompol Tauhid, Senin (17/7).

Modus pelaku melancarkan aksinya dengan mencongkel jendela belakang rumah. Pelaku kemudian masuk ke dalam rumah dan mengambil satu unit PlayStation 2 dan uang tunai Rp 8 juta.

Uang yang dicuri pelaku kini telah habis digunakan pelaku dalam bermain judi bola adil dan membeli narkoba jenis sabu. Kini pelaku ditahan di Mapolsek Ampenan untuk proses pengembangan. (sat)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online