Jumat, Juli 26, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHeadlineDiterjang Ombak, Empat Nelayan di Sumbawa Hilang di Selat Alas

Diterjang Ombak, Empat Nelayan di Sumbawa Hilang di Selat Alas

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Sumbawa – Empat orang nelayan yang sebagian besar berasal dari Desa Pasir Putih, Maluk, Sumbawa hilang di Selat Alas. Keempat nelayan hilang saat hendak mencari ikan. Diduga kapal yang mengangkut mereka tenggelam di lautan.

Keempat nelayan tersebut diketahui bernama Bahri (42), Rusmayadi (40), Hendri (25) dan seorang nelayan yang diketahui berasal dari Lombok Timur bernama Mesir (22).

Informasi yang diterima dari SAR Mataram, kronologis bermula pada Sabtu (15/7) kemarin, rombongan nelayan Pasir Putih, Maluk berangkat ke Tanjung Luar, Lombok Timur untuk menjual ikan.

Minggu pagi (16/07) sekitar pukul 09.00 Wita mereka kembali ke Maluk. Namun sekitar pukul 11.00 Wita di tengah perairan Tanjung Ringgit mereka diterpa ombak besar dan angin kencang.

“Rombongan terpisah, sebagian ke arah Maluk dan Benete, sedangkan satu sampan milik Bahri dan tiga rekannya ke arah Jelenga. Hingga saat ini belum ada kabarnya. Sementara rekan-rekannya yang lain sudah tiba di Maluk dan Benete,” ujar Humas Kantor SAR Mataram, Putu Cakra, Senin (17/7).

Hingga saat ini Team Rescue Pos SAR Kayangan melakukan pencarian terhadap keempat nelayan yang hilang tersebut. Pencarian dilakukan menggunakan satu unit kapal boat.

Menurut Putu Cakra, pencarian saat ini terkendala angin dan arus yang sangat kencang. Namun petugas SAR terus melakukan pencarian hingga ke pulau-pulau kecil serta berkoordinasi dengan nelayan-nelayan sekitar. (sat)

RELATED ARTICLES
spot_img
Jumat, Juli 26, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Jumat, Juli 26, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -