Ditodong Senjata, Mobil Pak Haji di Lotim Dibawa Kabur

75
Ilustrasi pencurian mobil. (istimewa)

HarianNusa.com, Lotim – Nasip sial dialami Haji Saleh (52), ia ditodongkan senjata oleh kawanan perampok. Mobil Mitsubishi Mirage miliknya raib digondol perampok. Kejadian terjadi di Lingkok Lekong, Dusun Semelek, Desa Santong, Kecamatan Terara, Lombok Timur (Lotim), Jumat, (21/7).

Kronologis bermula saat mobil tersebut diparkirkan di depan rumahnya. Namun anehnya mobil tersebut tiba-tiba hidup. Menyadari mobilnya hidup, dia keluar untuk memastikan siapa yang menghidupkan mobilnya. Di pikirannya, orang yang mengghidupkan mobilnya adalah keluarga sendiri.

“Mau pergi ke mana,” kata Haji Saleh menanyakan supir mobil tersebut. Ia tidak menyangka di dalam mobil tersebut adalah pelaku pencurian.

“Mau pergi antar orang sakit,” teriak perampok dari dalam mobil.

Karena merasa kurang jelas mendengar suara, Haji Saleh pun mendekati mobil tersebut. Namun saat hendak menuju mobil tiba-tiba seorang kawanan perampok menodongkan golok ke arah lehernya.

Merasa tak berdaya, Haji Saleh kembali masuk ke rumah dengan tujuan membawa alat bela diri. Saat keluar justru mobilnya telah dibawa pergi kawanan perampok tersebut. Ia dan anaknya berusaha mengejar hingga ke Terara, namun mobil tersebut tidak ditemukan.

Mobil tersebut diketahui masih dalam kredit empat tahun. Mobil Mitsubishi Mirage miliknya bernomor polisi DK 716 BY. Kasubag Humas Polres Lotim, AKP I Made Tista membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, hingga kini polisi masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku pencuri mobil tersebut.

“Ia benar, sudah ada laporannya. Polisi saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku curanmor tersebut,” paparnya. (sat)