fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Oktober 23, 2020
Update Covid-19 Indonesia
377,541
Total Kasus
Updated on 22/10/2020 11:41 pm
Beranda Headline Rencana Pembuatan Kereta Gantung ke Gunung Rinjani oleh Bupati Lombok Tengah Ditentang...

Rencana Pembuatan Kereta Gantung ke Gunung Rinjani oleh Bupati Lombok Tengah Ditentang Wagub

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Rencana Bupati Kabupaten Lombok Tengah Suhaili, FT yang akan membangun kereta gantung dari Kabupaten Lombok tengah menuju kawasan Rinjani ditentang Wakil Gubernur (Wagub) NTB H M Amin. Senin, (24/7).

Menurut Amin, hal itu selain bertentangan dengan undang-undang juga berbahaya bagi kelestarian kawasan di sekitar hutan lindung Rinjani.

“Itu harus dikaji dulu. Karena dulu ada juga perusahaan Pariwisata helikopter yang mau mendarat di kawasan Rinjani, dia bilang tidak akan mengganggu, tidak kita izinkan. Ya bagus, tapi kita khawatir spesies bisa mati,” ujarnya.

- Advertisement -

Selain itu, posisi Gunung Rinjani yang secara teritorial tidak hanya masuk kawasan Kabupaten Lombok Tengah, membuatnya meminta hal itu dikaji lagi, karena tentunya masing-masing daerah memiliki kebijakan sendiri terhadap kawasan tersebut.

“Bupati (Lombok Tengah) nya pernah ngomong mau buat kereta gantung ke Rinjani. Saya bilang, Rinjani masuk banyak wilayah, ada Lombok Barat, Lombok Tengah dab Lotim. Harus dikaji lagi,” katanya.

Terlepas dari itu, Amin berpesan bahwa yang harus tetap menjadi pijakan dalam mengambil keputusan adalah kelestarian lingkungan. Oleh sebab itu, menjadi penting untuk melakukan kajian mendalam sebelum memutuskan suatu kebijakan, apa lagi kebijakan yang berkaitan dengan masalah kelestarian lingkungan. (sta)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Lewat Kulineran Khas Tradisional, SALAM Jilbab Ijo ajak Warga Samawa – Mbojo Ciptakan Mataram Berkah Cemerlang

HarianNusa.com, Mataram - Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram Nomor Urut 2 , Hj. Putu Selly Andayani dan TGH. Abdul Manan (SALAM)...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Ribuan Massa Aksi Kepung DPRD NTB Tuntutan Penolakan Pengesahan UU Cipta Kerja

HarianNusa.com, Mataram - Ribuan mahasiswa dari berbagai organisasi kepemudaan di Nusa Tenggara Barat turun ke jalan menolak disahkannya Undang-undang Cipta Kerja Omnibus Law oleh...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia