fbpx
23 C
Mataram
Jumat, Oktober 30, 2020
Update Covid-19 Indonesia
406,945
Total Kasus
Updated on 30/10/2020 9:32 am
Beranda Hukum & Kriminal Penemuan Tas Diduga Bom, Polisi Imbau Warga Tidak Sebarkan Informasi Menyesatkan

Penemuan Tas Diduga Bom, Polisi Imbau Warga Tidak Sebarkan Informasi Menyesatkan

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Mataram – Tim Gegana Polda NTB masih melakukan identifikasi terkait material tas diduga bom yang telah diledakan. Belum diketahui apa isi pada tas tersebut. Pasca diledakan sekitar pukul 21.00 Wita, Rabu (26/7), tas tersebut kemudian dibawa menuju Mako Brimob Polda NTB.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK mengimbau warga untuk tidak menyebarkan informasi menyesatkan soal penemuan tas misterius tersebut. Polres Mataram tidak ingin warga dibuat panik lantaran informasi menyesatkan.

“Kami mengimbau warga untuk tidak menyebarkan informasi menyesatkan soal penemuan tas mencurigakan tersebut. Kami meledakan tas tersebut untuk mencerai-berikannya,” ujarnya ditemui usai meledakan tas tersebut.

- Advertisement -

Polisi meledakan tas tersebut setelah sebelumnya tiga kali menginformasikan masyarakat melalui pengeras suara untuk mengambil tas tersebut bagi masyarakat yang merasa memilikinya. Namun, pantauan hariannusa.com, tidak ada satu pun masyarakat yang mengaku memilikinya, sehingga tas tersebut diledakan.

Tas tersebut ditemukan seorang warga sekitar pukul 07.00 Wita pagi tadi. Namun hingga sore tas tersebut masih berada di atas batu di samping Kantor DPD Partai Golkar Kota Mataram di Jalan Pendidikan. Warga kemudian melaporkan penemuan tas mencurigakan tersebut ke Polres Mataram.

Selang beberapa menit personel Polres Mataram tiba di lokasi dan melakukan pemasangan garis polisi. Sekitar satu jam kemudian Tim Gegana Polda NTB datang membawa peralatan dan melakukan peledakan tas tersebut.

Masyarakat yang menyaksikan peledakan tersebut diarahkan ke radius cukup jauh dari lokasi ledakan, guna tidak terkena percikan material pada saat ledakan terjadi. Suara ledakan cukup kuat terdengar, bahkan mencapai ratusan meter. (sat)

- Advertisement -

1 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...

Kunjungi Sumbawa, Wagub Semangati Para Nakes

HarianNusa.com, Sumbawa - Rumah Sakit menjadi salah satu garda terpenting dalam penanganan Covid-19. Tidak sedikit tenaga kesehatan yang menjadi korban wabah ini. Oleh karena...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Telah Diresmikan, Kini Warga Poan Bisa Beribadah di Masjid Ibadurrahman

HarianNusa.com, Lombok Barat - Masjid Hidayatullah yang dibangun pada tahun 1993 yang berlokasi di Dusun Poan Selatan, Desa Guntur Macan Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia