Sabtu, Juli 27, 2024
spot_imgspot_img
BerandaHeadlineWagub NTB Sambut 49 Siswa Asal Aceh yang Ikut SMN

Wagub NTB Sambut 49 Siswa Asal Aceh yang Ikut SMN

- Advertisement - Universitas Warmadewa

HarianNusa.com, Mataram – Wakil Gubernur (Wagub) NTB H. M. Amin menyambut kedatangan 49 siswa asal Nangroe Aceh Darussalam (NAD) yang mengikuti Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2017. Kamis, (27/7). SMN adalah Program pertukaran pelajar antar provinsi yang ada di seluruh Indonesia. 

Menurut Amin, Program SMN merupakan langkah strategis pemerintah untuk memberikan kesempatan bagi putera/puteri masing-masing daerah untuk mengenal daerah lainnya di Indonesia, dengan tujuan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan pada generasi muda agar semakin mencintai dan menjaga keutuhan NKRI.

“Ini menjadi modal bagi kita untuk membangun, menggali informasi, dan mengambil pelajaran dari setiap perjalanan kita,” ujarnya saat menyambut para pelajar asal NAD tersebut di ruang rapat utama Kantor Gubernur Provinsi NTB.

Selain menyambut 49 pelajar asal NAD, pada kesempatan tersebut, Wagub sekaligus melepas para pelajar asal Provinsi NTB untuk berangkat ke Provinsi NAD.

Untuk diketahui, Program SMN merupakan Program kerjasama antara Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia yang bersinergi dengan Jasa Raharja, PT. Indofarma Tbk, dan Kliring Berjangka Indonesia (KBI). Program SMN sendiri dimulai sejak tahun 2015 silam. (sta)

RELATED ARTICLES
spot_img
Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img

Populer Pekan ini

Sabtu, Juli 27, 2024
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -
- Advertisment -

Banyak Dibaca

Berita Terbaru

- Advertisment -