fbpx
23 C
Mataram
Minggu, November 29, 2020
Update Covid-19 Indonesia
534,266
Total Kasus
Updated on 29/11/2020 8:47 am
Beranda Headline TGB Raih Penghargaan Kepala Daerah Penggerak Ekonomi Syariah

TGB Raih Penghargaan Kepala Daerah Penggerak Ekonomi Syariah

- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia
- Advertisement -

HarianNusa.com, Jakarta – Gubernur Provinsi NTB, Dr TGH M. Zainul Majdi, MA atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB), mendapat penghargaan sebagai kepala daerah yang secara nyata berhasil menggerakkan ekonomi syariah di Provinsi NTB. Senin, (31/7).

Penghargaan tersebut diterima TGB di Jakarta dari Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) yang bekerja sama dengan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS).

Disampaikan Ketua Umum IAEI yang sekaligus menjabat Menteri Bappenas Prof. Dr. Bambang Brodjoneogoro, penghargaan diberikan karena dedikasi dan upaya nyata yang dilakukan TGB dalam menggerakkan ekonomi syariah di Provinsi NTB.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Provinsi NTB sejak dipimpin TGB telah berhasil membuat beberapa gerakan nyata ekonomi syariah, di antaranya dengan menjadi daerah pertama di Indonesia yang membangun segmen Pariwisata Halal atau Muslim Friendly Tourism, mengkonversi bank umum daerah menjadi Bank Syariah, menginisiasi pembentukan lembaga-lembaga keuangan mikro syariah dan beberapa gerakan ekonomi syariah lainnya.

Acara pemberian penghargaan tersebut juga dirangkaikan dengan penutupan acara Silaturahmi Nasional IAEI dan peluncuran KNKS.

Peluncuran KNKS sendiri telah dilaksanakan di Istana Negara pada Kamis (27/7) lalu oleh Ketua KNKS yang juga Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Sebagai catatan, peluncuran KNKS itu menandai tahap baru perkembangan ekonomi syariah di Indonesia. KNKS, di mana presiden selaku ketua, akan langsung mengkoordinasikan dan mensinergikan seluruh kegiatan ekonomi dan keuangan syariah yang ada di Indonesia. (sta)

- Advertisement -
- Advertisment -
- Advertisment -
- Advertisment -

Berita Populer Pekan Ini

Sembilan Wakil NTB Raih Juara di MTQ Nasional 2020

HarianNusa.com, Padang - Sebanyak sembilan wakil Provinsi NTB berhasil meraih juara di ajang MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 yang berlangsung di Kota Padang Provinsi...

Wow, Hujan Es di Lombok Timur

HarianNusa.com, Mataram - Peristiwa hujan es terjadi di Desa Kota Raja dan Montong Gading, Ahad 22 November 2020. Fenomena ini terjadi sekitar pukul...

Ini Cara Mitigasi saat Gempa Bumi

HarianNusa.com - Indonesia berada pada cincin api Pasifik, sehingga potensi gempa bumi dan bencana alam lainnya selalu ada. Menghadapi ancaman bencana alam, mitigasi bencana...

Jarot Ingin Sumbawa Maju

HarianNusa.com, Sumbawa - Pesta demokrasi di Kabupaten Sumbawa akan digelar September tahun 2020i ini. Tana Samawa sudah mulai menghangat. Calon pemimpin masa depan Kabupaten...
- Advertisment -Cloud Hosting Indonesia