TGB Raih Penghargaan Kepala Daerah Penggerak Ekonomi Syariah

31
TGB menerima penghargaan dari Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) yang diketuai Menteri Bapenas

HarianNusa.com, Jakarta – Gubernur Provinsi NTB, Dr TGH M. Zainul Majdi, MA atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB), mendapat penghargaan sebagai kepala daerah yang secara nyata berhasil menggerakkan ekonomi syariah di Provinsi NTB. Senin, (31/7).

Penghargaan tersebut diterima TGB di Jakarta dari Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) yang bekerja sama dengan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS).

Disampaikan Ketua Umum IAEI yang sekaligus menjabat Menteri Bappenas Prof. Dr. Bambang Brodjoneogoro, penghargaan diberikan karena dedikasi dan upaya nyata yang dilakukan TGB dalam menggerakkan ekonomi syariah di Provinsi NTB.

Seperti diketahui, Provinsi NTB sejak dipimpin TGB telah berhasil membuat beberapa gerakan nyata ekonomi syariah, di antaranya dengan menjadi daerah pertama di Indonesia yang membangun segmen Pariwisata Halal atau Muslim Friendly Tourism, mengkonversi bank umum daerah menjadi Bank Syariah, menginisiasi pembentukan lembaga-lembaga keuangan mikro syariah dan beberapa gerakan ekonomi syariah lainnya.

Acara pemberian penghargaan tersebut juga dirangkaikan dengan penutupan acara Silaturahmi Nasional IAEI dan peluncuran KNKS.

Peluncuran KNKS sendiri telah dilaksanakan di Istana Negara pada Kamis (27/7) lalu oleh Ketua KNKS yang juga Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Sebagai catatan, peluncuran KNKS itu menandai tahap baru perkembangan ekonomi syariah di Indonesia. KNKS, di mana presiden selaku ketua, akan langsung mengkoordinasikan dan mensinergikan seluruh kegiatan ekonomi dan keuangan syariah yang ada di Indonesia. (sta)

iklanbebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online